RM H. FAuZAN

Saji - - Pelesir -

SPESIALIS IKAN BAKAR & IKAN GORENG

Jl. Sultan Adam Mandiri IV, Banjarmasin Telp: 0815-211-3589

Dengan banyaknya sungai yang terdapat di Banjarmasin, tentu saja sajian ikan tawar menjadi favorit warganya. Salah satu rumah makan yang menyajikan hidangan serba ikan adalah Rumah Makan H. Fauzan. Menariknya, rumah makan ini berlokasi tepat di tepi sungai.

RM H. Fauzan menyediakan beragam jenis ikan dan seafood. Seperti ikan lais, baung, papuyu, haruan, patin sungai, patin tambak, nila, bawal, peda, trakulu, kakap, menangin, udang galah, cumi-cumi, dan ayam-ayam.

Sebelum dibakar, ikan-ikan ini terlebih dulu diiris-iris, diolesi bumbu yang dihaluskan, terdiri dari bawang merah, bawang putih, kencur, jahe, kunyit, serta kecap, lalu dibakar. Proses membakarnya menggunakan arang kayu, untuk mempertahankan citarasa tradisionalnya. Untuk ikan yang digoreng, bumbu halus yang digunakan sama, namun tanpa tambahan kecap.

Harga ikannya bervariasi, tergantung jenis dan ukurannyanya. Berkisar antara Rp 22 ribu hingga Rp 60 ribu. “Satu porsi udah sepaket dengan nasi, sambal, sayur, dan minuman teh,” tutur Titi (30), putri pemilik RM H. Fauzan.

Sayur pelengkapnya cukup beragam. Ada sayur bening, keladi, pucuk waluh, ketu, ketuyung, dan sayur asam. Sambalnya pun bisa dipilih sesuai selera, dari level yang biasa, sedang, hingga superpedas. “Pengunjung banyak yang suka dengan rasa dan level kepedasan sambalnya. Apalagi sambalnya menggunakan resep warisan almarhumah ibu saya,” ungkap Titi.

RM H. Fauzan sudah berdiri hampir 13 tahun dan memiliki dua cabang, di Jl. A. Yani KM 11 dan Jl. Hidayatullah, Banjarmasin. Rumah makan berkapasitas 200350 pengunjung ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WITA.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.