SUSHI ALA ORANG SUNDA

Saji - - Saji -

Di kedai sushi yang sederhana ini dapat ditemui banyak menu sushi bernuansa Sunda. Sebut saja sushi Kabayan, Iteung, Ujang, Cepot, Gareng, Kagoreng, hingga sushi Jureng. Semuan menu ini menampilkan beragam sushi yang berbeda.

“Bedanya terletak pada nasinya. Kalau sushi asli Jepang, kan, ada sedikit rasa asamnya karena menggunakan cuka. Nah, di sini kami buat sushi ala Sunda, jadi pakai beras pulen khas Cianjur,” terang Lukman Elhaqi, pemilik kedai sushi ini.

Harga yang ditawarkan untuk seporsi sushi ala orang Sunda ini pun sangat bersahabat, mulai Rp 8 ribu hingga Rp 18 ribu. Porsinya mengenyangkan karena terdiri dari 16 potong sushi gulung dalam satu porsi.

Pilihan isinya beragam, ada chicken katsu, chicken teriyaki, dan udang (crab stick) yang digulung dalam beras pulen serta nori. Pembeli bisa memilih satu jenis isi atau mengombinasikan 2 hingga 3 jenis isi.

Selain disajikan original dalam gulungan nori, sushi juga bisa disajikan dengan balutan tepung roti, lalu digoreng hingga renyah dan matang. Semua jenis sushi disajikan dengan siraman saus pedas dan mayones.

Khusus menu Jureng dan Kagores, masih ditambahkan toping keju parut nan melimpah. Rasanya, tentu kian lezat. Kedua varian ini dibanderol dengan harga yang paling tinggi, Rp 18 ribu. Isinya pun lengkap, yakni chicken katsu, chicken teriyaki, udang, serta balutan tepung krispi dan taburan keju melimpah.

Sushi Janda buka pukul 10.00 – 18.00 WIB, sedangkan di lokasi cabangnya di Bumi Panyileukan, buka pukul 15.00 – 20.00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.