PAKET SUSHI PLUS BABY OCTOPUS

Saji - - Saji -

Di Surabaya, Charles dan Yovita memasarkan sushi hanya berdasarkan pesanan. Kendati demikian, usaha yang dirintis sejak 2012 ini mempu meraih omzet Rp 80 juta rupiah per tahun, lo! Apa rahasianya?

Keunggulan Family Sushi ternyata tak hanya terletak pada rasanya saja yang lezat, tapi juga pada keunikan bentuk dan varian sushi yang ditawarkan. Tak hanya itu, harganya pun tergolong bersahabat.

Untuk sushi paket besar, berisi 42 buah sushi. Isinya terdiri dari sushi roll udang, sushi isi tuna, cashew nut, mentimun Jepang, kepiting, dan jellyfish. Topingnya terdiri dari tobiko (telur ikan berwarna oranye), mayones, saus barbekyu, parutan keju, serta taburan katsuobushi (serpihan ikan cakalang kering). Ada pula paket medium berisi 12 sushi roll isi udang dan ubur-ubur, dengan toping mayones, keju, tobiko, dan taburan wijen.

Paket medium lainnya yang menjadi favorit pembeli, kata Yovita, adalah paket komplit shrimp A. “Yang menarik dari paket shrimp A, selain sushi roll dengan berbagai isi dan toping, ditambah baby octopus,” jelasnya. Baby octopus atau bayi gurita ini dagingnya empuk, dengan citarasa manis dan gurih bersaus merah. Paket besar harganya Rp 235 ribu dan paket medium Rp 35 ribu – Rp 46 ribu.

Agar tak ditinggal pelanggan, Charles dan Yovita tak pernah berhenti berinovasi. Bahkan saat ini, kata Yovita, mereka membuat fusion sushi atau sushi yang termodifikasi sehingga citasaranya lebih pas dengan lidah orang Indonesia. Seperti paket Suwbon, singkatan dari sushi with abon atau sushi bertoping aneka abon. Harga paket Suwbon dibanderol Rp 36 ribu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.