RAGAM INOVASI KUE KEMBANGWARU

Saji - - Artikel -

Terkait upaya pelestarian kue kembangwaru, inovasi merupakan hal penting. Pasalnya, kendati memiliki potensi tinggi, kue kembangwaru kerap dinikmati sebagai kue suguhan saja. Alhasil, digelarlah lomba inovasi kue kembangwaru agar bisa tergali lebih banyak lagi potensi peluang usahanya.

aelapan kelompok yang masing-masing terdiri dari 2 orang, mengikuti lomba inovasi kue kembangwaru. aari tangan mereka, muncul berbagai inovasi. Penggunaan spekuk dengan toping krim dan buah ceri atau kembangwaru dengan isi cokelat meleleh plus toping keju dan irisan buah ceri, menjadi daya pikat tersendiri.

Ada pula kelompok yang menghadirkan kembangwaru berukuran mini. Bahan yang digunakan mencampurkan tepung terigu dengan tepung labu kuning dan irisan buah nangka. Aroma harum nangka yang menguar dari kue kembangwaru mini ini diperkuat dengan irisan buah nangka sebagai topingnya.

aari sekian banyak inovasi, yang menjadi juara adalah kue kembangwaru dengan taburan choco chip di dalam adonannya. Sedangkan juara dua diraih kelompok yang membuat tiga inovasi sekaligus, yakni kembangwaru green tea, kembangwaru isi cokelat meleleh, serta kembangwaru bertoping krim dan sprinkle.

Paguyuban aimas-aiajeng afY berharap, kue kembangwaru tak hanya dapat dinikmati warga lokal Kotagede saja, melainkan juga bisa populer di wilayah lain di Yogyakarta hingga ke kota-kota lain. Kue kembangwaru juga diharapkan bisa dengan lebih mudah diterima masyarakat yang lebih luas, terutama kaum muda masa kini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.