PInDAnG AGAn

Saji - - Pelesir -

TELOK GABuS KAYA BuMBu

Jl. Pangeran Ratu Ruko No. 6, Jakabaring Telp 081377740010

Beragam sajian pindang dapat dinikmati di kedai Pindang Agan. Salah satu yang paling banyak dicari adalah pindang telok gabus. Menu ini menyajikan pindang berbahan telur ikan gabus. Dalam bahasa Palembang, telok berarti telur.

“Tak banyak yang menjual pindang telok gabus di Palembang. Apalagi telur gabus tak terlalu banyak tersedia di pasar,” jelas Fifi, pemilik kedai Pindang Agan.

Sajian pindang telur gabus dibuat dengan citarasa dan aroma yang sangat khas Palembang. Kuahnya kental dan berwarna kuning kemerahan, perpaduan kunyit dan cabai merah. Di dalamnya terdapat potongan tomat dan nanas yang bertebaran, sehingga menyumbangkan rasa asam manis yang sangat menyegarkan.

Tambahan daun kemangi dalam kuah pindangnya membuat sajian ini kian beraroma dan istimewa. Telur gabusnya pun cukup melimpah dan terasa gurih di lidah. Kelezatannya bisa ditebus dengan harga Rp 20 ribu. Menu ini selalu tersaji panas di atas kompor kecil di atas meja.

Selain dimasak pindang, telur gabus juga bisa disajikan dengan cara digoreng gurih dan disajikan dengan sambal mangga. Rasanya tak kalah lezat. Selain pindang telur gabus, tersedia pula menu pindang lainnya. Di antaranya pindang tulang sapi (iga), baung, gabus, sale, lais, udang, hingga ikan patin.

Kedai berkapasitas 20 kursi dengan tiga area lesehan ini buka mulai pukul 09.00 – 21.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.