MODEL CEK YATI

Saji - - Pelesir -

MODEL TELur & TAhu BErBALuT ADOnAn IKAn KAKAP

Jl. Faqih Jalalludin (dekat Masjid Agung Palembang) Telp: 081372721163

Selain beragam pempek yang digoreng, di kedai Model Cek Yati tersedia pempek berkuah. Salah satunya adalah model. Model adalah adonan pempek berbahan ikan kakap yang digunakan untuk membungkus isinya.

Di kedai sederhana yang lokasinya tak jauh dari Masjid Agung Palembang ini tersedia dua menu model andalan, yakni model telur rebus dan model tahu. Model telur berisi telur ayam rebus yang dibungkus adonan pempek, lalu dikukus hingga matang. Bentuknya bulat mengikuti bentuk telur. Sementara model tahu berbentuk segitiga, mengikuti isinya yang berupa tahu putih.

Saat akan disajikan, model diiris-iris lalu ditambahkan irisan bengkoang, mentimun, dan bihun. Semuanya lantas diguyur kuah kaldu udang yang lezat dan harum. Taburan bawang goreng menjadi pamungkas sajian ini.

Sebagai pendamping untuk menyantap model, disediakan sambal hijau, cuko, dan jeruk kunci yang asam segar rasanya. Harga per porsinya Rp 7 ribu saja. Murah meriah, bukan?

Cek Yati bersama suaminya, Daud, membuka kedai setiap hari mulai pukul 09.00 – 18.00. Selain model, kedai ini juga tersedia tekwan atau pempek berbentuk seperti kerikil yang juga disajikan dengan kuah.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.