BUBUR KEPITING HARGA BERSAHABAT

Saji - - Saji -

Hati-hati saat mencicipi seporsi bubur istimewa yang hanya ada di Pasar Lama Tangerang ini. Bisa-bisa anda jadi ketagihan. Ya, bubur kepiting di restoran yang satu ini memiliki citarasa yang luar biasa enak.

Saat disajikan, semangkuk bubur nasi di sini awalnya terlihat biasa saja. Hanya bubur nasi dengan toping irisan cakwe, caipo (asinan lobak), bumbu kaldu, dan taburan bawang goreng. Lalu di manakah kepitingnya? “Kepitingnya ada di bagian bawah bubur, diletakkan di dasar mangkuknya,” jelas Rakhmat, pemilik Bubur Kepiting Hokie.

Benar saja, ketika bubur diaduk, mulai bermunculan daging putih khas daging kepiting yang teksturnya berserabut. Rasa gurih manis daging kepiting begitu terasa, sebagai pertanda dagingnya berasal dari kepiting segar. “Saya pakai kepiting dari Tarakan, Papua, atau Pacitan,” imbuh Rahmat.

agar citarasa buburnya kian mantap, anda bisa meminta tambahan toping kepiting untuk buburnya. Semangkuk kecil berisi 3-4 capit kepiting akan Rahmat suguhkan bersama kaldu bening nan gurih di atas meja. Kelezatannya benar-benar luar biasa. Seporsi bubur kepiting nan lezat ini dibanderol mulai Rp 15 ribu.

Selain bubur kepiting, tersedia pula bubur dengan pilihan toping lain. Seperti ayam, abon sapi, juhi (cumi kering), bakso ikan, udang, dan telur asin. Harganya, mulai Rp 8 ribu hingga Rp 20 ribu saja per porsi.

Rakhmat memulai usahanya sejak 2015. Kepiting dipilih sebagai toping pada bubur nasinya lantaran menurutnya bubur ayam sudah terlalu biasa. Tak heran bila ia menawarkan bubur nasi dengan toping lain yang lebih menarik. Setiap hari, Rakhmat dibantu tiga orang karyawan membuka kedai buburnya mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.