BUBUR NASI BERTOPING ALA JEPANG

Saji - - Saji -

Bubur nasi yang ditawarkan Toraya Kitchen sungguh menggiurkan. Bubur nasinya yang lembut berpadu nikmat dengan beragam toping serta guyuran kaldu bumbu khas masakan Jepang. ”Konsep bubur yang kami tawarkan memang berbasis rasa khas masakan Jepang,” urai Tora Gani (30), pemilik Toraya Kitchen.

Dulu, keluarga Tora sempat membuka gerai Warjep (Warung Jepang) di Jakarta yang cukup berjaya di era 1990-an. Sayang, lantaran manajemen yang kurang baik, akhirnya usaha ini tutup. “Beberapa menu Jepang yang dulu sempat populer saya bangkitkan lagi melalui format lain, salah satunya bubur,” papar Tora.

Bubur yang ia tawarkan punya berbagai pilihan toping. Di antaranya chicken teriyaki, chicken katsu, ebi mayogo, dan japanese meatball. Paket bubur dasarnya pun tak kalah menggiurkan. Semangkuk bubur nasi yang lembut dan tak terlalu kental disajikan dengan jamur enoki berlapis tepung yang digoreng renyah, telur rebus, taburan nori (rumput laut), plus parsley kering.

Sebagai pamungkasnya, ditambahkan Toraya Sauce atau bumbu rahasia racikan Tora yang memberikan citarasa gurih dengan sedikit rasa manis khas teriyaki. “Pembeli tinggal pilih topingnya, mau chicken teriyaki, chicken katsu, ebi mayogo, atau japanese meatball,” urainya.

Semangkuk bubur Toraya Kitchen yang menggugah selera ini dibanderol Rp 30 ribu. Saat ini, Tora tengah memindahkan kedainya dari kawasan Bintaro ke Pantai Indah Kapuk. Sehingga untuk sementara layanan bubur dilakukan berdasarkan pesanan dan delivery. “Semoga di kedai baru cepat buka, sehingga harganya bisa lebih murah,” tutupnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.