Cilok Kuah Babakan

Saji - - Pelesir -

CiloK dAlAM KuAH KAldu SuMSuM

Jl. Babakan No. 6 08521327739

Kedai cilok di Cimahi ini selalu dijubeli pembeli. Selain karena ramai pengunjung, kapasitas kursinya pun hanya 20 orang. Namun tak menyurutkan warga Cimahi untuk menikmati hidangan cilok kuah yang tersaji di sini. “Kalau sedang penuh banget, sebagian memilih dibungkus saja,” jelas Ny. Ade, pemilik kedai Cilok Kuah Babakan ini.

Biasanya, cilok disajikan dengan kuah kacang. Namun kedai ini menyajikannya berkuah, seperti menyajikan bakso. Seporsi cilok kuah berisi 12 butir cilok tersaji dalam kuah kaldu sumsum sapi yang kental dan gurih. Namun banyak varian tambahan yang bisa dipilih, seperti ceker, sayap, hingga tulang sapi. Harganya antara Rp 7 ribu – Rp 16 ribu. Ingin lebih istimewa? Ada tambahan tulang sapi berisi sumsum yang dibanderol Rp 18 ribu. Rasanya benar-benar istimewa.

Tersedia sambal dan kecap sebagai kondimen yang membuat sajian ini selalu diburu pelanggannya. Dalam sehari, Ade mengaku menghabiskan 15-20 kilogram tepung aci (tapioka) untuk membuat ciloknya. Anda bisa mencicipi beragam cilok kuah lezat ini mulai pukul 10.00 – 20.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.