NIKMATNYA PENYETAN SAMBAL DUREN

Saji - - Saji -

Kendati rumah makan ini bernama Raja Duren, namun di sini tersedia beragam menu penyetan yang sangat unik dan mampu membuat penasaran. Dan sesuai dengan namanya, di sini tersedia menu penyetan sambal duren. Wah! Menu penyetan yang ditawarkan di antaranya iga goreng sambal duren, cumi hitam sambal duren, dan ayam kremes sambal duren. Tentu saja yang membedakan dengan penyetan lainnya adalah sambalnya karena semua lauk penyetannya disandingkan dengan sambal duren. Bahan utama sambal duren ini pada dasarnya adalah sambal terasi, yang diberi tambahan daging durian. Rasa sambalnya tetap dominan, pedas dan gurih. Namun yang unik adalah aromanya yang khas durian. “Pada awalnya orangorang pasti menganggap aneh, sambel kok pakai durian. eh, tapi ternyata banyak yang suka,” kisah Ayu Pusparini (33) sang pemilik Raja Duren. Aneka penyetan sambal duren ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 19 ribu sampai Rp 30 ribu.

Bila ingin menambah kuat rasa duriannya, pengunjung bisa memesan ekstra sambal, yakni sambal duren terasi atau sambal duren korek. Untuk ekstra sambal, harganya Rp 3.500 per porsi. Bagi yang tidak suka duren, jangan khawatir. Masih tetap bisa menikmati aneka penyetan yang disajikan dengan sambal bawang. “Paket ini kami sediakan buat yang kurang suka aroma durian,” tambah Ayu.

Tempat makan yang buka pukul 11.00 hingga 23.00 WIB ini sangat memanjakan mata. Interior ruangannya didominasi warna-warna cerah, beberapa sudut ruangannya dihiasi mural yang pas untuk berfoto selfie. Tempat ini selalu ramai pengunjung, dari kalangan mahasiswa, eksekutif muda, sampai profesional. Tak heran bila dalam sebulan Ayu mampu meraup omzet Rp 20 juta per bulan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.