Warung Siang Malam

Saji - - Pelesir -

NIKMATI MI & SECANGKIR KOPI ACEH Jl. Sutomo No. 195, Lubuk Pakam, Kan.Deli Serdang Telp: 082168094048

Keberadaan Warung Siang Malam yang menjual aneka sajian khas Aceh, tampaknya menjadi bagian terbaik dari asimilasi yang terjadi di Lubuk Pakam. Apalagi warung makan ini buka 24 jam, sehingga tak heran bila selalu dipenuhi pengunjung baik siang maupun malam, sesuai namanya.

Warung Siang Malam menempati 4 ruko yang dijadikan satu, dengan konsep layaknya warung kopi yang kerap ditemui di berbagai kota di Aceh. “Kopinya juga kami datangkan khusus dari Aceh, terutama dari Uleekareng,” kata Muksin, karyawan Warung Siang Malam.

Kopinya disangrai hingga berwarna hitam legam, lalu ditumbuk tak sampai halus. Layaknya kopi Aceh, bubuk kasar kopi diseduh dengan cara disaring. Air kopi diangkat tinggi-tinggi, hingga cairan hitam pekat kopi berpindah dari dalam teko ke dalam gelas kecil.

Menurut Muksin, semakin tinggi tarikan airnya, akan semakin baik hasil racikan kopinya. “Airnya disaring tiga kali, barulah berpindah ke gelas kecil. Dengan cara begini, bubuk kopi dan airnya jadi benar-benar bercampur. Rasa kopinya jadi lebih nikmat,” ucap pria asal Sigli, Aceh ini lagi. Per gelas kopi Aceh yang nikmat ini harganya Rp 5 ribu saja.

Nah, di mana ada warung kopi Aceh, maka di situ ada pula mi dan martabak Aceh. Sajian ini pula lah yang dihidupkan di warung yang sudah berjalan selama 5 tahun ini. Tersedia mi aceh daging sapi atau kambing, yang harganya Rp10 ribu – Rp 15 ribu per porsi. Ada pula mi aceh seafood dengan udang dan cumi, yang harganya Rp 12 ribu per porsi.

Yang membuat mi aceh di warung ini berbeda, yakni minya dibuat sendiri alias homemade. Sehingga terjamin keamanannya. Mi aceh di Warung Siang Malam terkenal dengan potongan daging dan seafoodnya yang melimpah, plus rasa rempahnya yang kaya. “Ada belasan jenis bumbu yang dipakai. Semua bumbu digiling halus dengan cara manual, tidak pakai blender,” ungkap Muksin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.