Kedai Kopi India Muslim Abd Aziz

Saji - - Pelesir -

MI REBUS YANG PALING DICARI Buka pukul 11.00 – 22.00 WIB Jl. Sutomo, Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang

Kedai kopi India Muslim Abd Aziz juga termasuk yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Lubuk Pakam. Lebih dari 40 tahun kedai kopi ini melayani pelanggan di kota kecil ini dengan aneka menu, seperti mi rebus, sate lontong, gado-gado, martabak, dan lainnya.

Kedai Kopi Abd Aziz memanfaatkan 4 ruko yang dijadikan satu, namun satu ruko dibuat agak terpisah karena merupakan bangunan lama yang menyediakan menu legendaris khas Abdul Aziz, sang pendiri kedai. “Dulu Pak Abdul aziz merintis usaha dari ruko ini. Dia menyediakan mi rebus, gado-gado, dan lontong sate,” papar Wulan, karyawan Kedai Kopi Abd Aziz.

Mi rebus di sini patut diacungi jempol. Mi kuning yang disiram kuah kental bewarna keruh ini rasanya sangat legit dan gurih. Kuahnya terbuat dari kaldu udang dan ebi. Sebagai toping mi rebusnya, terdapat potongan kentang, telur rebus, dan taburan bawang goreng. Pelanggan bisa menambahkan sate ayam jika suka.

Martabak Abd Aziz tak kalah laris. Menurut Wulan, setiap harinya bisa menghabiskan tak kurang dari 500 butir telur untuk membuat martabak. Ada dua jenis martabak yang disediakan, yakni martabak klasik dan martabak mesir.

Martabak klasik adalah martabak telur yang dihidangkan bersama kuah kari berisi daging sapi. Per porsinya seharga Rp 15 ribu. Sedangkan martabak mesir disajikan bersama kuah yang terbuat dari campuran gula merah dan cabai rawit. Per porsi martabak mesir harganya Rp 15 ribu. Di kedai ini juga tersedia kopi yang ditanam di wilayah Sumatera Utara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.