BATAGOR BUMBU RICA-RICA & BALADO

Saji - - Inspirasi - BATAGOR ASEEK SMS/WA: 088 1829 9099 Instagram: @batagor_aseek

Bila pada umumnya batagor disajikan dengan siraman sambal kacang, Paulina Nathania (22) justru membuat batagor dengan sambal yang berbeda. Kendati ia masih menyediakan batagor dengan sambal kacang, namun yang paling dicari oleh pelanggannya adalah batagor dengan siraman sambal rica-rica, sambal balado, dan sambal pedas manis.

“Ya, saya bikin empat macam sambal untuk batagornya dan satu menu batagor kuah. Selain sambal original atau sambal kacang homemade, biar enggak bosan saya juga bikin sambal rica-rica, sambal balado, dan sambal pedas manis,” tutur Pauline.

Perbedaan antara sambal rica-rica dan sambal balado, kata Paulina, terletak pada cara pengolahannya. “Kalau rica-rica, cabainya dihaluskan. Rasa pedasnya bisa disesuaikan dengan selera pembeli. Untuk balado, cabainya masih terlihat kasar dan rasanya tidak terlalu pedas. Nah, sambal pedas manis terbuat dari kecap yang dicampur sambal homemade, untuk cocolan batagor,” papar Paulina lagi.

Uniknya lagi, siomay batagor yang dibuat Pauline memiliki ciri khas, yakni bentuknya yang dibuat kotak. Sedangkan tahunya menggunakan tahu putih talaga khas Bandung bertekstur lembut yang dibelah dua lalu bagian tengahnya diisi adonan siomay yang menggunakan ikan tenggiri. Selain siomay dan tahu, Paulina juga membuat telur rebus berbalur adonan siomay. Per buah siomay, batagor, dan telur harganya Rp 7.500. Per porsi disajikan dua buah siomay plus dua buah tahu. “Jika suka telur, seporsi bisa ditambah satu telur,” imbuh Paulina.

Selain dijual per porsi, Paulina juga menerima pesanan batagor hingga ke luar Jabodetabek dan Pulau Jawa menggunakan jasa pengiriman satu hari sampai. “Minimal pesanan 10 buah batagor, bisa dicampur antara siomay dan tahu. Sambalnya juga bisa dipilih sesuai selera,” pungkas Paulina.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.