BATAGOR RICE BOWL & YAMIEN BATAGOR

Saji - - Inspirasi - RESTOP BY BATAGOR ABUY Jl. Emung No. 22, Bandung Telp 081809024000 Instagram: @restopbybatagorabuy

Batagor yang disediakan kedai Restop by Batagor Abuy punya variasi penyajian yang tak kalah unik. Sang pemilik, Frans Sanjaya (28), mengadopsi cara menghidangkan batagor ala rice bowl yang sedang tren saat ini. “Jadi kami menyajikan nasi dalam mangkuk dengan lauk batagor,” cetusnya.

Seporsi batagor rice bowl terdiri dari nasi yang diwadahi dalam mangkuk dan diberi toping batagor/ siomay goreng kering yang dipotong-potong, dengan disiram saus kacang khas batagor. Irisan daun bawang ditaburkan sebagai pelengkap, plus irisan jeruk limau sebagai tambahan.

Menu batagor rice bowl dibanderol Rp 20 ribu dengan porsi yang sangat mengenyangkan. Tak hanya itu. Frans juga membuat yamin batagor yang tak kalah enak. Yamin adalah mi yang disajikan terpisah dari kuahnya. Mi yamien bisa disajikan dengan rasa asin gurih atau manis. Nah, di sini topingnya berupa siomay goreng, batagor, dan pangsit batagor yang pipih dan lebar.

Jika ingin disajikan berkuah, Frans menawarkan batagor kuah yang layak dicoba. Kuahnya terasa gurih dengan kaldu ayam yang harum beraroma. Isinya berupa kombinasi siomay pangsit, bakso isi daging cincang atau keju, bakso sapi, serta sayuran dan mi. Porsinya bisa dipilih sesuai selera, dari porsi S,M, L, hingga XL yang mangkuknya besar.

Frans sudah setahun menyajikan menu batagor yang unik ini sebagai pengembangan usaha batagor sang ayah yang menganut batagor gaya klasik sejak dulu. “Jadi penyajian batagornya saya modifikasi agar lebih menarik,” tutupnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.