STEAK BATAGOR & TAHU RENYAH

Saji - - Inspirasi - BATAGOR KANG AG Jl. Singosari III No. 2, Cijerah, Bandung Telp 081321069070

Pada umumnya batagor menyajikan adonan siomay yang dimasukkan ke dalam tahu, lantas digoreng hingga kering. Namun sajian di kedai milik Asep Gumilar, batagor disajikan tak biasa. Asep menghidangkan batagor dengan gaya ala steak yang menarik. “Jadi adonannya tetap adonan batagor tapi dibentuk seperti steak,” jelasnya.

Steak batagor menyajikan adonan batagor berbahan ikan tenggiri yang dibentuk pipih menyerupai daging steak. Adonannya dilapisi tepung roti lalu digoreng hingga matang dan renyah. Batagor disajikan dengan tiga pilihan saus. Ada saus kacang seperti batagor pada umumnya, saus blackpepper (lada hitam), dan saus barbeque. “Pembeli boleh memilih saus sesuai selera,” jelasnya.

Steak batagor juga disajikan bersama pisau dan garpu layaknya steak. Uniknya lagi, Asep menambahkan tahu goreng renyah yang diiris memanjang seperti kentang goreng. “Jadi french friesnya diganti dengan tahu krispi. Maklum saja, ini batagor khas Sunda,” selorohnya.

Seporsi batagor steak ala Asep Gumilar dibanderol Rp 15 ribu per porsi. Selain menyediakan batagor steak, Asep juga menyediakan varian batagor biasa dan batagor yang berisi keju. Batagor biasa dibanderol Rp 4 ribu per buah. Sedangkan batagor keju Rp 15 ribu seporsi isi dua buah batagor.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.