Bank DBS Indonesia Dukung "JaCoWeek 2016"

Saji - - Varia Kuliner -

Indonesia merupakan negara dengan sumber daya kopi terbesar di dunia. Sayang, geliat industri kopi nasional belum didukung maksimal oleh para pelaku industri kopi. Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, kini industri kopi nasional baru menyerap 40 persen produksi kopi dalam negeri, dengan sisa 60 persen diimpor dari luar negeri.

Di sisi lain, tren budaya minum kopi di Indonesia kian meningkat, sehingga bisa menjadi peluang bisnis bagi para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM)/SME. Melihat potensi ini, ABCD School Coffee bersama HYPE mengadakan Jakarta Coffee Week (Jacoweek) pada 15-16 Oktober lalu di Pantai Indah Kapuk. Digelar 50 booth kedai kopi, 80 latte artist, dan 60 ahli kopi yang berkompetisi meramu kopi.

Dalam acara ini PT Bank DBS Indonesia berpartisipasi memberikan pelatihan bertema “Brewing Your Smart Business through Simple Financial Steps”, berupa pembukuan sederhana dan tips finansial dalam mengembangkan usaha para pelaku SME di bidang ini.

Bank DBS Indonesia juga menyediakan aplikasi DBS Business Class yang bisa dimanfaatkan para pelaku SME untuk memperluas wawasan, menambah informasi, dan inspirasi, sekaligus memperluas networking, berinteraksi, dan berdiskusi bersama para pelaku SME lain.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.