Es Bun Tin

Saji - - Pelesir -

Jl. Bakti Ujung Telp 081212337672

Masih di Pasar Lama, Anda bisa berjalan terus ke arah Sungai Cisadane. Sebuah kios mungil di sebelah kiri akan menarik perhatian Anda karena ramai pembeli. Cuaca panas memang enak menikmati minuman dingin segar. Di kedai Es Bun Tin inilah dahaga Anda akan terpuaskan. Ada puluhan jenis minuman yang tersedia. Jenisnya ada es campur dan jus.

Salah satu es yang banyak dipesan adalah es bumi hangus. Es ini isinya serba gelap. Mulai dari anggur hitam, cincau hitam, jeli hitam, tape ketan hitam, buah naga ungu, dan irisan kurma. Setelah itu diberi gula cair, es serut, serta susu kental. Susu kentalnya bisa memilih susu kental manis biasa atau susu kental cokelat. Sedangkan jenis gula cairnya unik karena ada belasan rasa. Di antaranya rasa vanili, sirsak, leci, moka, melom, pisang ambon, durian, kopi, stroberi, hingga anggur. “Pembeli boleh memilih sendiri jenis gulanya sesuai selera,” cetus Bun Tin (64), pemilik kedai yang dirintis tahun 1980 ini.

Selain itu ada juga es dolka alias cendol nangka, es jerpa yaitu jeruk kelapa, hingga es teler yang berisi nangka, kelapa, avokad, dan durian.

Selain es, tersedia juga beragam jus buah segar seperti jus leci, terong belanda, belimbing, sirsak, kacang hijau, hingga jus kedondong yang segar sekali dengan warna hijau yang menarik. Harga beragam es dan jus ini dibanderol mulai Rp 5 ribu - Rp 25 ribu per porsi. Bun Tin membuka kedainya mulai pukul 07.00 - 17.00. “Kecuali setiap Senin, kedai kami tutup,” pungkasnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.