Gerobak Soto 777

Saji - - Pelesir -

SoTo SaNTaN KhaS TaNGERaNG

Jl. Ki Samaun No. 140 Telp (021) 55731569

Soto santan khas Tangerang ini sudah dijual sejak tahun 1970-an. “Dulu di pasar di Jalan Merdeka. Baru dua tahun saya pindahkan ke Jalan Ki Samaun agar pelanggan lebih nyaman dan luas,” jelas Suhandi, pemilik kedai soto ini.

Daging sapi menjadi bahan utama soto yang ditawarkan. Tersedia pilihan daging, babat, usus, paru, dan kikil. Uniknya, semua sudah direndam dan dimasak terlebih dulu dengan bumbu manis beraroma ketumbar sehingga rasanya sudah enak.

Kuah soto yang tersedia ada dua macam, yaitu santan dan bening. Namun jika pembeli enggan menyantap soto berbahan sapi, Suhandi juga menyediakan ayam sebagai alternatif.

Selain soto, ada juga menu unik bernama dendeng gulai sapi. Menu ini menyajikan isi soto yang ditumis terlebih dulu dengan bumbu bawang putih, tomat, asam, dan kecap manis. Rasanya semakin enak, lo. “Boleh memilih daging saja, babat, usus, paru, atau dicampur semuanya,” imbuhnya.

Menu ini disajikan dengan kuah terpisah. Selain dendeng gulai sapi, ada juga sate sapi manis, dan sate campur yang berisi usus, babat, dan paru. Keduanya juga disajikan dengan kuah terpisah. Tersedia kondimen untuk bersantap berupa acar, sambal, garam, dan kecap manis. Semua menu di kedai ini harganya berkisar antara Rp 3 ribu - Rp 20 ribu. Anda bisa berkunjung mulai pukul 08.00 - 22.00.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.