WARTEG MEWAH, HARGA HEMAT

Nama Warteg Hipster sedang menggema di Bandung. Alasannya, harganya terjangkau, rasanya enak, dan tempatnya cukup mewah. Di mana lagi ada warteg yang menyediakan aneka minuman, pendingin ruangan dan wifi gratis?

Saji - - Aktual -

Sebuah bangunan cukup megah berdinding kaca terlihat cukup ramai. Hilir mudik pembeli terlihat di depan etalase kaca tempat beragam lauk khas warteg (warung tegal) diletakkan. Mereka sedang mengantre sambil mengincar menu yang disukai.

Terlihat capcay, tumis jamur, cah buncis, tumis sawi ijo, orek tempe, soun pedas, sayur lodeh, sayur asem, tempe goreng, bakwan, tahu, perkedel, telur balado, hingga ikan asin kipas. Ada juga lauk yang lebih khusus seperti cumi cabai hijau, kulit ayam krispi, telur dadar petai, hingga rendang. Harga lauknya dimulai dari Rp 1.000 saja. Untuk rendang daging, harganya paling mahal, yaitu Rp 10.000 per buah. “Saya set harganya memang terjangkau, seperti di warteg saja,” jelas Tonny Darmawan (34), pemilik Warteg Hipster.

Dengan uang Rp 12 ribu saja, kita sudah bisa makan dengan dua jenis sayur, dan lauk gorengan. “Ratarata dengan porsi makan mahasiswa harga per porsi antara Rp 10 ribu – Rp 20 ribu per orang,” imbuhnya.

Soal minum, kita tak perlu keluar uang lagi karena Tonny menggratiskan minumnya. Tak hanya air putih yang gratis. Ada juga teh tawar, bahkan infused water dengan irisan lemon. “Saya menyediakan es batu juga di dalam coolbox. Pengunjung boleh mengambil gratis,” jaminnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.