Roti Cane Pasar Lama

Saji - - Pelesir -

Jl. MT Haryono No. 34A Telp 085281356134

Meskipun kawasan Pasar Lama lekat dengan nuansa pecinan, namun soal jenis makanannya sangat variatif. Bila rasanya enak, pasti diburu pembeli. Hal ini dibuktikan Bpk Sundram (60), pemilik kedai roti cane pasar lama, yang baru saja membuka cabang kedai roti cane yang lebih besar. “Saya sudah generasi ketiga usaha ini. Saya buka cabang agar pelanggan bisa makan roti cane lebih pagi,” urainya.

Di Pasar Lama, pembeli baru bisa membeli mulai pukul 17.00. Namun di kedai barunya yang berkapasitas 30 orang ini, Sundram buka mulai pukul 11.00.

Sudah tentu roti cane menjadi favorit di kedai ini. Roti cane buatan Sundram memang istimewa. Diameternya mencapai 15 sentimeter dan cukup tebal. Menyantap satu buah saja sudah cukup mengenyangkan. Rasanya gurih karena dipanggang terlebih dulu dengan margarin. Cocolannya bervariasi mulai dari gula pasir, kari kambing, kari ayam, keju, cokelat, stroberi, hingga nanas. Harganya dipatok mulai Rp 10 ribuan.

Tersedia juga martabak india, mi rebus india yang berbumbu udang, hingga nasi kebuli yang mantap rasanya. “Untuk bumbu-bumbu kari dan kunyit, saya pakai bahan dari Malaysia karena rasanya lebih enak. Kalau kapulaga dan kayu manis pakai lokal,” ujarnya.

Nah, selamat berburu kuliner legendaris di Tangerang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.