Nasi Kemangi mang Jamal

Saji - - Pelesir -

saRaPaN lezat deNGaN NasI PeNUh aRoma

Jl. Ahmad Sobana No. 73 (Teras Happy Cow Steak), Telp 082310570267 IG: nasikemangimj

Selain nasi tutug oncom atau nasi kuning, ternyata di Bogor juga ada nasi kemangi yang kerap disantap sebagai menu sarapan. Penjualnya Mang Jamal yang mangkal di ruas jalan Ahmad Sobana atau dikenal juga dengan jalan Bangbarung. Kedai kecilnya menyatu dengan restoran steak Happy Cow. Mang Jamal berjualan mulai pukul 06.0010.00. “Soalnya nanti jam 11.00 restorannya buka. Lagi pula kami memang berjualan khusus untuk sarapan,” jelas Muslih, yang mengelola usaha bersama Mang Jamal.

Nasi kemangi menggunakan bumbu rempah racikan Jamal, lengkap dengan daun kemangi yang melimpah. Bumbu inti inilah yang diaduk dengan nasi hangat sebelum disajikan. Pelengkapnya ada bihun goreng, orek tempe, kering kentang, sambal oncom, taburan bawang goreng, dan kerupuk. Sporsi standar menu ini dibanderol Rp 10 ribu. Nasinya pulen, gurih dengan aroma wangi khas kemangi. Benar-benar cocok untuk sarapan nikmat.

Sementara lauknya tersedia beragam pilihan. Mulai dari telur balado, perkedel kentang, telur dadar, tumis tahu, sosis lada hitam, ikan kembung balado, pesmol ikan mas, beragam pepes, ayam goreng, hingga ceker cabe hijau yang selalu dicari pelanggan. Harga lauk dipatok rata-rata mulai Rp 2 ribu-Rp 15 ribu. Selain nasi kemangi, Jamal juga menyediakan nasi uduk dan juga nasi biasa untuk pelanggan sebagai pilihan lainnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.