Warung I Meme

Saji - - Pelesir -

SAJIAN KHAS DENGAN HARGA TERJANGKAU Jl. Sutoyo No. 2, Banjar Gemeh, Denpasar, Bali Telp: 08176605493 Buka: pukul 10.00-21.00 WITA

Di I Meme (artinya si ibu, red.f kita bisa menikmati sajian khas Bali dengan konsep kafe. Namun begitu, harga makanan yang paling mahal di sini hanya Rp 20 ribu saja. Kedai murahmeriah ini relatif baru, buka sejak November 2016 .

Jika menyusuri Jalan Hasanudin ke arah Lapangan Puputan, ambil jalur kanan dan belok ke arah Jalan Sutoyo menuju RSAD. Sekitar 100 meter di sebelah kanan, Anda akan langsung melihat penanda dari kayu bergambar wajah seorang ibu setengah baya. Di situlah I Meme berada.

Meski masih baru, I Meme tergolong kedai yang selalu ramai. Mereka datang untuk bersantai sambil menikmati plecing kangkung, rujak kuah pindang, betutu, atau tipat catok yang rasanya sangat khas.

Salah satu menu andalan di I Meme adalah tipat plecing kuah. Rasa cabai yang khas berpadu dengan asam jeruk limau, kangkung, dan kecambah. Cita rasanya yang pedas sungguh menggugah selera. Anda bisa tambahkan telur sebagai pelengkap. Harganya, Rp11 ribu saja per porsi.

Rujak kuah pindang juga menjadi sajian menyegarkan dengan irisan buah manis-asam dan kuah ikan sedap yang ditambahkan pada . bumbu rujak. Jangan khawatir bau amis sebab I Meme menggunakan asam yang cukup untuk menawarkan aroma amis sehingga menambah nikmat sajian ini.

Di I Meme juga tersedia tipat bulung, sajian dari rumput laut, ketupat, dan bumbu rujak. Sajian ini mungkin terdengar asing di telinga Anda yang tak tinggal di Bali. Tapi jangan salah, rumput laut yang rasanya agak mirip seafood ini ternyata sangat pas berpadu dengan pedasnya bumbu rujak.

Selain makanan berat, ada pula hidangan penutup seperti bubur sumsum Bali yang berwarna hijau dari daun suji yang bisa disandingkan bersama es daluman yang lebih lembut dari cincau atau es gula mirip lemonade.

Oh ya, jangan lupa selfie saat bertandang ke kafe ini. Karena setiap sudut kedai ini sangat layak untuk diunggah ke media sosial seperti Instagram.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.