SAJIKAN MI MASAK BUMBU TONGSENG

Saji - - Pelesir -

Jl. A. Yani No. 6, Cilegon, Banten Telp: 0878 0921 5705 / 0878 7108 1221

Warung makan ini baru genap 6 bulan meramaikan dunia kuliner di Cilegon. Namun keberadaannya mampu menyita perhatian warga Cilegon, terutama yang sangat menyukai olahan mi. Ada satu menu unik yang ditawarkan Silvy, sang pemilik warung. Namanya tongseng mi.

Cukup unik, mengingat tongseng biasanya menawarkan sajian olahan daging, baik kambing, sapi, atau ayam. “Saya coba tawarkan sajian yang berbeda, namun tetap berbasis bumbu tongseng,” ujarnya.

Menu tongseng mi menyajikan mi yang dimasak dengan bumbu tongseng nan kental, plus taburan suwiran ayam ketika hendak disajikan. “Ayamnya juga hanya menggunakan ayam kampung supaya rasanya lebih gurih, begitu juga kaldunya,” imbuh Silvy.

Tongseng biasanya mengandalkan bumbu tumisan bawang putih, bawang merah, serta kecap. Namun Silvy membuat racikan bumbu khusus, salah satunya dengan tambahan daging udang sehingga bumbunya terasa sangat gurih dan lezat.

Sungguh menu yang wajib dicoba saat berkunjung ke CIlegon. Selain menu tongseng yang jadi andalan, di warung ini juga pengunjung bisa mencicipi menu lain. Di antaranya tongseng sapi yang tak kalah lezat dan beragam olahan mi lainnya, seperti mi rebus, mi goreng, mi ayam, hingga pangsit kuah dan pangsit goreng.

Harga makanan di sini dibanderol mulai Rp 10 ribu hingga Rp 27 ribu per porsi. Warung makan berkapasitas 30 kursi ini buka setiap hari mulai pukulp 11.00 hinggagg 22.00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.