ANEKA PEPES SERBA RP 5 RIBU

Saji - - Insipirasi -

PaWon PePes bogor Telp: 0812 2480 3948 instagram: @pawonpepesbogor

Pepes yang ditawarkan Ana Khairani di Bogor, memiliki varian dan pengolahan yang unik. Secara umum, pepes yang ia buat ada dua kategori, yaitu kukus dan tumis. Untuk pepes kukus, tersedia pepes ikan mas, jambal, dan ayam.

“Pepes kukus menggunakan bumbu dasar kuning. Bumbu dan isinya dikukus bersama hingga matang. Kemudian dipanggang lagi menggunakan minyak goreng,” jelasnya.

Selain pepes kukus, ada pepes yang isinya ditumis terlebih dulu bersama bumbu hingga setengah matang. Selanjutnya, dibungkus daun pisang dan dipanggang menggunakan minyak goreng hingga matang.

Khusus pepes tumis, Ana menggunakan bumbu dasar merah yang agak pedas. Pilihan pepes tumis antara lain pepes cumi, udang, tahu, tempe, teri, hingga oncom. Pepes ikan mas, jambal, dan ayam juga tersedia dalam versi tumisnya. “Pepes tumis rasanya lebih gurih. Apalagi proses keduanya dipanggang dengan minyak. Selain memberi efek rasa gurih, pepesnya jadi lebih tahan lama,” urainya.

Sebagai campuran bumbu pepesnya, Ana menyediakan beragam pilihan, seperti daun pepaya muda yang tak pahit, telur, atau kelapa parut. “Jadi pembeli bisa pesan sesuai selera. Misalnya, pepes peda yang biasa dicampur daun pepaya, bisa juga dipesan dengan campuran kelapa parut jika suka,” tambahnya.

Uniknya lagi, Ana membandrol semua jenis pepesnya dengan harga Rp 5 ribu per bungkus. “Selain lebih terjangkau bagi pembeli, juga lebih mudah diingat karena harganya serba lima ribu,” sambungnya.

Saat ini, aneka pepes buatan Ana masih dijual berdasarkan pesanan via online, untuk wilayah antar Jabodetabek. Pepes bisa dikemas dalam keadaan beku, sehingga pembeli tinggal memanaskannya di atas wajan tanpa minyak, saat hendak disantap. “Dalam waktu dekat, kami akan segera buka kedai pepes di Bogor,” tutupnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.