Bakso Selimut, Bogor

Saji - - News - TEKS & FOTO MIfTAKh f. | VISUAL MIchAEL W.A.

Jika ingin mencoba kreasi bakso terbaru di Bogor, datang saja ke kedai Bakso Morowo, yang berada di ruas Jalan Achmad Sobana atau lebih dikenal dengan sebutan kawasan Pandu Raya.

Kedai bakso milik Budi Santoso ini baru sekitar 4 bulan lalu meluncurkan bakso selimut yang sedang menjadi tren kuliner di Bogor. “Beberapa waktu lalu, kan, sempat ramai tren bakso beranak. Nah, sekarang kami coba membuat bakso unik yang lain, supaya tidak sama,” ujar Sri Nurwanti, adik Budi yang ikut mengelola usaha bakso ini.

Bakso selimut kreasi Budi memang terlihat unik dan menarik. Bakso bulat berukuran cukup besar tampak berwarna kuning, disajikan dalam mangkuk bersama mi, bihun, sawi, dan tahu goreng. Permukaan baksonya terlihat sudah diiris menjadi 4 bagian, demi memudahkan Sajiers menikmatinya.

BERSELIMUT TELUR

Ketika Sajiers merekahkan bakso berwarna kuning ini, barulah ketahuan apa sebenarnya lapisan kuning yang membungkus baksonya. Ya, lapisan kuning ini merupakan adonan telur kocok yang menutupi adonan bakso.

Ketebalan telurnya sekitar 1 sentimeter. Di dalamnya terdapat bakso yang berisi daging cincang nan melimpah. Rasanya gurih, dengan kaldu bening yang tak kalah enak. Tinggal diracik dengan tambahan cuka, sambal, dan kecap sesuai selera.

Seporsi bakso selimut harganya Rp 19 ribu. Porsinya cukup besar dan sangat mengenyangkan. Dalam waktu dekat, ujar Sri, kedai ini juga akan meluncurkan bakso selimut pedas. Yakni daging cincang di dalam baksonya dicampur irisan cabai rawit.

Wah, sudah terbayang, bukan, betapa nikmatnya bakso selimut berisi cabai ini? Sejak diluncurkan, rata-rata bakso selimut terjual sebanyak 30-40 porsi dalam sehari. Sajiers bisa mencicipi bakso unik ini pukul 09.30-21.00 WIB di kedai Bakso Morowo, Bogor.

BAKS BAKSO MOROWO Jl. H. AchmanAchm Sobana No. 7, Tegal Gundil, Bogor Telp: 0819 0829 4420 / 0896 2019019 1982 Instagram:Instagram @baksomorowo Warga Bogor tampaknya sangat menyukai bakso. Ada banyak kedai bakso ternama dengan keunggulan masing-masing di kota hujan ini. Yang paling baru adalah menu bakso selimut yang ditawarkan kedai Bakso Morowo. Seperti apa, sih, bakso selimut? Yuk, kita cicipi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.