BAKSO LEZAT PLUS TULANG SUMSUM

Bakso 2 Nyonya

Saji - - Pelesir -

Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV, No. 62, RT. 4/RW. 3, Jakarta Barat Telp: 0813 9806 7292

Jika sedang melintas di kawasan Tanjung Duren, cobalah mampir ke kedai Bakso 2 Nyonya. Di sini Sajiers akan merasakan sensasi menikmati semangkuk bakso sambil menyeruput sumsum yang masih berada dalam tulangnya.

Sang pemilik kedai, Fanny Ong (36), mengeluarkan menu bakso tulang sumsum sejak Oktober 2016. “Tadinya menu ini hanya untuk dimakan sendiri. Tapi akhirnya terpikir untuk dijual saja. Ternyata, respons masyarakat bagus,” kata Fanny.

Ia mengatakan, pengolahan tulang sumsumnya tidaklah rumit. Cukup direbus sekitar 15 menit dan dipanaskan kembali sebentar saat akan disajikan. “Kalau terlalu lama direbus, sumsumnya bisa hancur,” jelasnya. Per harinya, Fanny bisa mengolah sampai 70 tulang sumsum dan di akhir pekan jumlahnya bisa meningkat lebih dari dua kali lipat, mencapai 150 tulang sumsum.

Seporsi bakso tulang sumsum berisi dua buah tulang sapi berisi sumsum dan 4 jenis bakso, yakni bakso polos, bakso isi cabai rawit, bakso isi keju, dan bakso urat. Sebagai pelengkapnya, masih ditambahkan tahu cokelat, sayur sawi, serta bihun atau mi.

Tekstur bakso di kedai ini cukup kenyal dengan rasa kaldu pada kuahnya yang amat nikmat. Apalagi, saat menyeruput sumsum dalam tulang dengan sedotan, sungguh luar biasa lezatnya. Seporsi bakso tulang sumsum harganya Rp 30 ribu.

Untuk menu lainnya, tersedia bakso ikan kuah, bakso bakar, mi yamin rica, dan nasi iga sapi sambal goreng matah. Kedai Bakso 2 Nyonya buka pukul 11.00-21.00 WIB dan sangat ramai pada jam makan siang serta malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.