KUE PANCONG YANG SELALU DICARI PEMBELI

Warung Pancong

Saji - - Pelesir -

Jl. Sulaiman No. 10, Sukabumi Utara, kebon jeruk, Jakarta Barat

Warung Pancong yang telah berdiri sejak tahun 2000 ini, memang tak memiliki papan nama. Bahkan, ukuran kedainya tak terlalu besar dan terihat sederhana. Hanya mampu menampung sekitar 15 pengunjung saja.

Namun sejak sore hingga malam hari, pengunjung selalu tampak berdatangan tiada henti.

Bahkan jika jumlah pengunjung yang makan di tempat melonjak, karyawan warung sampai harus menggelar tikar di atas trotoar seberang kedai.

Dalam sehari, warung ini bisa menjual hingga 1.000 porsi kue pancong. Tak heran, jika loyang untuk memasak yang dipakai jumlahnya sampai 6 buah. Kata salah satu karyawan Warung Pancong, bahan-bahan yang dipakai terbilang sama dengan kue pancong pada umumnya. Yakni tepung terigu, telur, vanili, dan mentega agar gurih.

Tingkat kematangan kue pancongnya bisa disesuaikan dengan selera para pelanggan. Kendati demikian, kedai ini juga menyediakan kue pancong polos yang telah matang bila pelanggan ingin cepat menikmatinya. Seporsinya berisi 20 kue pancong.

Kue pancong yang tersedia di sini pun bisa ditambahkan 5 jenis toping, seperti meises cokelat, keju, susu, selai strawberry, dan selai nanas. Harga kue pancongnya cukup terjangkau, mulai Rp 4 ribu sampai Rp 9 ribu, tergantung toping yang dipilih.

Selain kue khas Betawi ini, ada pula menu lain yang ditawarkan, di antaranya mi rebus, roti panggang, dan berbagai minuman seperti es jeruk dan es susu coklat. Sajiers jangan khawatir tak bisa menyantap kue khas yang satu ini karena Warung Pancong buka 24 jam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.