Festival Kuliner Serpong 2017: “Dari Timur Menuju Barat”

Saji - - Varia Kuliner -

Setelah sukses memperkenalkan budaya khas Jawa Timur pada Festival Kuliner Serpong (FKS) tahun lalu, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali menggelar perhelatan akbar yang menjadi event paling dinanti sepanjang tahun, yaitu Festival Kuliner Serpong, yang digelar pada 10 Agustus hingga 10 September mendatang.

Selama 1 bulan penuh, area parkir selatan SMS akan disulap menjadi deretan gerai yang menjajakan makanan khas Tanah Air, khususnya daerah tertentu yang dipilih menjadi menu utama yang disajikan apik untuk memanjakan lidah para pengunjung setianya.

Beralih dari cita rasa khas Jawa Timur, FKS kali ini tergerak membedah ragam cita rasa dari tanah Pasundan, dengan mengangkat tema khas Jawa Barat.

Terinspirasi dari rumah adat khas Sunda, gerai-gerai pedagang yang ada nantinya akan hadir kokoh di area Parkir Selatan mengambil otentiknya Saung Julang Ngapak dan juga Saung Adat Kampung Ciamis dalam bentuk replika.

Menu otentik Jawa Barat yang sangat sayang dilewatkan di antaranya kupat tahu, cireng Cipaganti, nasi jamblang Mang Dul, batagor Riri, liwetan Purwakarta, bakso plekenut Cirebon, dan masih banyak lagi. Bangunan bersejarah, ikon identik, serta alunan angklung yang melantunkan lagu ‘Manuk Dadali’ siap membuat para pengunjung tersihir, seolah sedang berada di tanah Pasundan. Selain itu, SMS turut mengundang artis senior asal Cirebon, Dewi Yull dan jajaka Bandung, Hedi Yunus, untuk meramaikan suasana festival dengan bakat musiknya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.