CAKWE MAKIN ENAK DENGAN ISI & TOPING ALA FUSION

Mendengar kata cakwe, pasti Sajiers langsung terbayang pada gorengan gurih berbentuk panjang yang kerap disajikan bersama saus asam manis. Nah, kini cakwe tampil semakin menarik dengan isi dan toping beragam. Tak hanya cita rasa Indonesia yang dihadirkan,

Saji - - Inspirasi -

CAKWE ISI UDANG & AYAM BERTOPING TELUR ASIN

CAKWE AMAH BANJAR WIJAYA BLOK A 22 NO. 22, CIPONDOH, TANGERANG. TELP: 0896 2690 8380 INSTAGRAM: @CAKWEAMAH

Sejak 2016, Cakwe Amah memperkenalkan cakwe yang disajikan dalam bentuk potongan dan diberi isi di bagian dalamnya. Bahan isinya berupa udang dan ayam yang dibumbui, sehingga membuat cita rasa cakwe semakin spesial.

Sebagai bahan isi, udang dan ayamnya digiling lalu dicampurkan dengan adonan cakwenya. Proses penggorengannya dilakukan hingga cakwe kering. Sehingga saat digigit, tekstur cakwenya terasa renyah dan semakin menambah kenikmatan saat menikmati cakwe dengan isi udang dan ayam giling yang gurih.

Tak hanya itu, Cakwe Amah menyediakan 2 varian rasa, yakni cakwe asam manis dan cakwe salted egg. “Semula, saya hanya menyajikan satu rasa, yakni asam manis dengan isi daging giling. Resepnya dari nenek saya, yang sejak lama memang suka bikin cakwe isi daging dengan saus asam manis. Seiring waktu, cakwe sekarang ngetren lagi. Ya, sudah saya jual saja. Belakangan, saus salted egg sedang booming, akhirnya saya bikin cakwe bersaus telur asin,” kisah Windriani Tanzil, pemilik Cakwe Amah.

Ia berjualan cakwe dengan sistem pesan on line. Cakwenya dijual per boks berisi 5 cakwe. Harga per boksnya Rp 30 ribu untuk varian asam manis dan Rp 35 ribu untuk varian salted egg. “Sistem pesannya pre order. Kalau ada yang pesan, baru saya bikin supaya cakwenya selalu fresh,” ujar Windriani, seraya mengatakan per harinya ia membuat 100 buah cakwe berdasarkan pesanan.

SAJIAN CAKWE ISI BERBENTUK HOTDOG

ORANGE RESTO BOGOR TELP/WA: 0858 4711 8383 PIN BBM: D5D07DA3 INSTAGRAM: MISS TUKINI

Ada yang unik saat berkunjung ke Orange Resto di Bogor Tengah. Cakwe yang disajikan di resto yang didominasi warna oranye ini berbentukk hotdog. Bedanya, sosis sebagai isinya bukan diapit setangkup roti panjang, melainkan cakwe yang berbentuk padat.

Namun cara penyajiannya mirip hotdog. Selain sosis black pepper, di dalam cakwenya pun terdapat lembaran selada, irisan mentimun, tomat, plus saus tomat, mayonaise, dan saus barbeque yang ditambahkan dengan bumbu khas ala chef resto ini. Menarik, bukan?

“Komposisi bahan cakwenya, sama seperti cakwe pada umumnya. Bedanya, cakwe di sini disajikan ala hotdog plus diberi barbeque sauce dan tambahan bumbu khas ala chef kami,” imbuh Umar Warissi, Operationalrational Manager Orange Resto.

Umar mengaku, menu cakwe hotdog ditawarkan kepada pengunjung untuk memberikan alternatif makan kenyang, murah, enak, sekaligus bisa untuk dipamerkan via media sosial. Apalagi resto ini ditunjang degan desain ruangan yang berkonsep dynamic vintage, sehingga memenuhi syarat sebagai lokasi makan yang Instagramable. Bahkan tempat duduknya dibuat ala stasiun sancang, joglo, dan area resto yang berbentuk ala gerbong kereta, semakin menguatkan pengunjung untuk berlama-lama di sini.

Menu cakwe hotdog di resto ini dibanderol Rp 22 ribu per porsi. Ke depannya, Orange Resto akan kembali menyajikan menu cakwe ala carte atau cakwe yang selalu memiliki penggemar, yang disajikan dengan bumbu kacang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.