UNIKNYA CAKWE TUSUK & BERTOPING

Saji - - Inspirasi -

ITS hauS Tea Telp: 085721584432 Instagram: @itshaustea

Menikmati cakwe dengan cocolan saus asam manis, itu sudah biasa. Namun Itshaustea yang telah dirintis Hauw sejak 1988, menawarkan pengalaman unik dan berbeda dalam menyantap cakwe. Yakni lewat penyajian cakwe yang disusun pada tusuk sate dan ditaruh dalam cup kertas. Keunikan lainnya, penambahan toping yang bisa dipilih pembeli.

Ragam topingnya berupa aneka saus, seperti mayones, barbeque, teriyaki, cabai, hingga parutan keju. Per tusuknya terdiri dari 4 potong cakwe original yang dijual seharga Rp 8 ribu. Inovasi ini rupanya telah dimulai Hauw sejak 2-3 tahun lalu. Ia sengaja menampilkan cakwe dalam bentuk lain demi melunturkan kesan jadul pada penganan tradisional Tionghoa ini.

“Apalagi dengan cara ditusuk seperti sate begini, makan cakwe jadi tidak repot lagi. Pelanggan bisa menikmatinya sambil berjalan-jalan,” tutur Hauw. Setiap harinya, tak kurang dari 50 buah cakwe tusuk mampu dijualnya.

Selain cakwe yang ditusuk seperti sate, Hauw juga menjual bacagor yang merupakan akronim dari baso cakwe goreng. Untuk menu ini, Hauw memadukan cakwe dengan adonan ikan tenggiri pada bagian atasnya. Layaknya menyantap batagor, bacagor disajikan bersama saus kacang dan sedikit perasan jeruk. Tiap porsinya tersaji 2 buah bacagor yang dibanderol Rp 18 ribu.

Kedua varian cakwe fusion ini dipasarkan Hauw lewat 2 outlet Itshaustea, yang berlokasi di food court Mall Istana Plaza, Bandung. Hingga kini, Itshaustea telah memiliki 5 outlet lain di Bandung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.