DIBERI TOPING

Saji - - Aktual -

Setelah diberi isi, kata Felix, tahu dibalur adonan tepung lalu digoreng hingga krispi dan berwarna kecokelatan. Selanjutnya, toping tambahan diberikan di bagian atas tahu saat disajikan. Pada varian rasa devil, topingnya berupa tumisan cabai rawit merah. Untuk varian double cheese, topingnya keju mozzarella yang dilelehkan.

Per porsi Tahu Lecker berisi 4 buah tahu, dikemas dalam boks oranye. Agar tahunya tetap hangat, terlebih dulu dilapisi aluminium foil. Harga untuk ke-4 varian Tahu Lecker berkisar antara Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi atau sekitar Rp 7.500 – Rp 8.500 per buah tahu isi.

Dengan cita rasa kekinian sehingga mampu menarik pelanggan, tiap bulannya Valensca dan Felix mampu menjual Tahu Lecker hingga 80 porsi. Felix membuka pesanan tahu isinya sehari sebelum dikirim. “Kami ada promo, untuk pesan minimal 5 porsi, ada gratis biaya pengiriman. Kalau pesan di bawah 5 porsi, biaya pengiriman tergantung jarak lokasi,” tutupnya.

Menyajikan hidangan khas Indonesia dengan gaya fusion, menjadi alasan Felix dan Valensca memulai usaha Tahu Lecker. Tahu dipilih lantaran rasanya yang tawar dan cocok dipadu dengan berbagai isi.

Namun isi tahu yang disajikan Felix dan Velensca tak hanya berupa tauge atau irisan wortel. Melainkan daging paha ayam cincang, yang dikreasikan ke dalam 4 varian rasa, yang dimunculkan melalui bumbunya. Yakni barbeque, rendang, double cheese, dan devil untuk varian pedas.

Bahan isi ini ditaruh di dalam tahu yang cukup besar dan dilubangi pada bagian atasnya. Menurut keduanya, posisi ini membuat isi daging ayamnya tidak mudah tumpah. “Tahu putih yang dipakai harus tidak terlalu lembek. Jadi setelah diisi dan digoreng, tahunya tidak mudah rusak,” ujar Felix.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.