Uniknya Tart Bertingkat Dari Pasta

Saji - - Artikel -

WA: 081319983574 Line: ayuya.bakedgoods Instagram: @ayuya.bakedgoods

Kreasi kue tart kian beragam. Salah satunya tart yang terbuat dari pasta kreasi Rosita Indrawati (37) atau Sita. Usaha tart pasta bermerek Ayuya Baked Goods ini dimulainya sejak 2016. Ada 2 menu yang ditawarkan, yakni tart lasagna dan tart meat mushroom atau daging dan jamur.

Uniknya, tart pasta yang dibuat Sita tak hanya 1 tingkat saja, melainkan hingga 4 tingkat. Pada tingkat pertama, tart pasta berdiameter 20 cm. “Di tingkat selanjutnya, ukurannya berbeda 2-4 cm dari pasta yang ada di bawahnya,” kata Sita.

Tart pasta meat mushroom yang jadi favorit pelanggan menggunakan jenis pasta rigatoni, yang jarang dipakai. Jenis pasta ini berbentuk seperti pipa dan bisa ditata dengan kondisi vertikal atau berdiri. “Jenis pasta yang lain tak bisa saya bentuk seperti tart,” timpalnya.

Setelah rigatoni direbus, ditata di dalam loyang kue. Bahan isinya, smoked beef dan jamur kancing. Keju mozarela dan cheddar turut ditambahkan agar creamy. Setelah matang dioven, Sita harus mendinginkan tart pasta selama 4 jam agar bentuknya tak mudah rusak.

Tampilan tart meat mushroom kian menarik dengan tambahan stik biskuit Pocky asin. Dekorasi pita yang melilit kue tart, mempercantik penampilannya. Sebagai sentuhan akhir, tart pasta ditaruh dalam wadah kue berpenutup plastik mika bening tebal. “Meat mushroom pasta cake ini bisa dikonsumsi selama 3 hari. Jika bersisa, simpan dalam lemari es,” saran Sita.

Harga tart pasta meat mushroom dan lasagna dipasarkan mulai Rp 275 ribu sampai Rp 650 ribu, tergantung tingkat tart yang dipesan. Sita juga menerapkan sistem pre-order. Dalam sebulan, minimal ia menerima pesanan 20 tart pasta. “Pengirimannya menggunakan mobil kurir makanan. Kalau pakai motor, khawatir tart pastanya rusak,” pungkas Sita.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.