Cantiknya Tart Nasi Aneka Toping

Saji - - Artikel -

WA: 081219929905 Instagram: @pantrymagics

Kini, nasi tak hanya ditampilkan dalam bentuk tumpeng saja. Buktinya, Margaretha Ivone Lawunso (33) menghidangkan nasi dan lauk-pauknya serupa kue tart. Ide ini muncul ketika ia ingin menyajikan kejutan untuk sang mama yang berulang tahun. Baru pada Maret lalu, Ivone menekuni bisnis kue tart nasi dengan label Pantry Magic’s.

Ivone menyediakan 3 jenis olahan nasi, yakni nasi uduk, nasi liwet, dan nasi kuning. Nasinya dicetak dalam loyang diameter 20 cm lalu ditaruh di atas alas kue. Agar kokoh, irisan mentimun ditata mengelilingi tart nasi, yang disemat batang lidi lalu dililit pita.

Ivone menghias nasinya dengan 4 macam lauk, yakni telur dadar rawis, tempe orek kering, ayam opor suwir, dan sambal goreng hati ayam. Ada 7 lauk lain yang ditawarkan, seperti ayam sambal matah, tongkol balado, ayam pedas manis, sambal goreng kentang, dan sambal goreng petai udang.

“Jika konsumen minta toping khusus, bisa kami buatkan. Misalnya untuk anak-anak, saya bisa tambahkan sosis dan udang goreng tepung sebagai topingnya,” ucapnya. Tart nasi kreasi Ivone semakin cantik dengan dekorasi daun peterseli dan telur puyuh rebus, yang diberi pewarna makanan.

Tak lupa, ucapan ulang tahun dan lilin disematkan di atas tart nasinya, yang dibanderol Rp 200 ribu. Bila tart nasi dikirim menggunakan jasa transportasi online, ada tambahan biaya Rp 15 ribu sebagai pengganti kemasan, berupa boks tebal antipenyok.

Sistem pembelian produk Pantry Magic’s tak bisa mendadak, minimal 2 hari sebelum tart nasi dikirim. “Nasinya tak bisa ditanak sekaligus banyak. Harus disesuaikan dengan waktu kirimnya, supaya tekstur nasi tak keras dan mutunya terjaga,” kata Ivone. Selain perayaan ulang tahun, tart nasi bisa dijadikan antaran. Pada Ramadan lalu, Ivone menerima pesanan hingga 60 porsi tart nasi.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.