Multipurpose Creamer Tinggi Serat

Saji - - Varia Kuliner -

PT Lautan Natural Krimerindo (Ellenka), pada Selasa (8/8) lalu memperkenalkan produk terbaru FiberCreme, multipurpose creamer tinggi serat. FiberCreme termasuk kategori tinggi serat pangan yang bisa membantu memastikan kecukupan asupan serat pangan untuk menjaga kesehatan pencernaan.

Kandungan serat pangan oligosakarida yang rendah kalori pada FiberCreme membantu memelihara kesehatan tubuh. Serat pangan atau dietary fiber, merupakan bagian dari tumbuhan yang bisa dikonsumsi dan tersusun dari karbohidrat yang memiliki sifat resistan terhadap proses pencernaan dan penyerapan di usus halus manusia, serta mengalami fermentasi sebagian atau keseluruhan di usus besar. Sifat ini membuat serat pangan tak bisa dicerna oleh enzim pencernaan.

Mengapa konsumsi pangan tinggi serat sangat disarankan bagi kesehatan tubuh? Cukup mengkonsumsi serat pangan baik bagi kesehatan, di antaranya membantu mengontrol berat badan karena serat pangan memberi efek rasa kenyang lebih lama, sehingga bisa membantu mengatur frekuensi makan agar lebih disiplin dan menjaga kadar gula darah untuk mencegah penyakit diabetes.

“Di dalam usus besar, serat pangan membantu menyerap sisa pencernaan yang bersifat karsinogen sebagai salah satu penyebab kanker, sehingga bisa mengurangi risiko kanker kolon, gangguan gastrointestinal lainnya, serta menjaga kadar kolesterol dalam darah yang mampu mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler,” papar dr. Hardianto Setiawan Ong, SpPD-KGEH, FINASIM, seraya melanjutkan, “Kebutuhan serat pangan yang dianjurkan, 30 gram per hari dan tak boleh dikonsumsi berlebihan.”

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.