Eksplorasi Kuliner Jawa Barat di FKS 2017

Saji - - Varia Kuliner -

Festival Kuliner Serpong (FKS) kembali diselenggarakan di Summarecon Mall Serpong (SMS) pada 10 Agustus-10 September lalu. Event sudah memasuki tahun ke-7 ini, menghadirkan pesta kuliner bertema Jawa Barat.

Dari tahun ke tahun, bisa dikatakan SMS selalu sukses menggelar FKS. Berawal dari tahun 2011 yang mengangkat tema Bali, festival kuliner ini langsung menarik perhatian masyarakat. Kalangan yang hadir pun beragam, dari usia muda hingga dewasa dan lansia.

“Sejak FKS pertama kali digelar, animo pengunjung super baik. Dulu kami menggelar FKS 14 hari. Ternyata sampai hari terakhir respons pengunjung masih sangat tinggi. Akhirnya kami perpanjang sampai 3 minggu,” ujar Willy Effendy Center Director SMS.

Tak sekadar dominasi kulinernya, pengunjung FKS juga bisa merasakan suasana Jawa Barat yang cukup kental. Seperti adanya miniatur Gedung Sate, rumah adat khas Jawa Barat, dekorasi booth tertata apik, dan alunan musik angklung yang membuat betah berlama-lama berada di FKS.

FKS bisa disebut sebagai surganya makanan. Sebanyak 96 tenan kuliner mengikuti event ini. Kendati mengangkat tema Jawa Barat, ada pula beragam makanan khas Nusantara. “Ada 35 persen kuliner Khas Jawa Barat, sisanya makanan otentik daerah lain,” tutur Willy.

Untuk si kecil, terdapat Pojok Dolanan atau wahana permainan tradisional bagi anak-anak maupun dewasa. Dengan membayar Rp 10 ribu, pengunjung bisa menikmati 1 jenis permainan tradisional. Tersedia pula hadiah menarik di Pojok Dolanan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.