Soto Geprek Seturan

Saji - - Inspirasi -

SOTO BERTOPING KULIT AYAM KRISPI

Plaza Seturan Blok A12, Jl. Seturan Raya, Caturtunggal, Yogyakarta 081217455144

@sotogeprek

Inspirasi bisnis bisa datang dari mana saja. Seperti yang dialami Kris Tuwuh. Ketika ia melihat kawannya berjualan kulit ayam mentah, berhasil membuatnya berpikir untuk mengolahnya menjadi toping soto. Kris menjadikan kulit ayamnya krispi sebagai toping ekstra soto, seharga Rp 2 ribu.

Seporsi sotonya, terdiri dari nasi, soun jagung, tauge, irisan kol, dan daging ayam yang dimasak dengan bumbu kecap. Uniknya, Kris akan menuangkan sedikit bumbu dari dalam sebuah botol ke mangkuk sotonya lalu membanting botol itu di atas meja, sebagai tanda makanan sudah siap disajikan.

Kris menawarkan seporsi sotonya Rp 7 ribu untuk porsi kecil dan Rp 8 ribu untuk porsi besar. Melalui usaha yang diberi nama Soto Geprek Seturan, Kris mampu menjual lebih dari 80 mangkuk soto dengan toping kuli ayam sebanyak 3-4 kilogram per harinya.

Oh ya, selain kulit ayam krispi, Kris juga menyediakan beberapa pilihan toping lain, seperti sate telur puyuh, usus, ati ayam, tempe mendoan, dan ceker goreng. “Harga aneka toping tadi berkisar antara Rp 1.000 sampai Rp 4 ribu per buah,” pungkas Kris. Usaha yang mulai beroperasi sejak 1 tahun lalu di Yogyakarta ini, setiap harinya buka pukul 07.00-15.00 WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.