Ayam Pedas Cantek

Saji - - Inspirasi -

PADUAN LEZATNYA CITA RASA SOTO & RUJAK

Jl. Rungkut Asri Tengah 36, Surabaya, Indonesia 082140062299 @ayampedas_bwi

Soto dan rujak adalah 2 jenis hidangan khas Nusantara yang berbeda. Namun uniknya, di Banyuwangi kedua jenis hidangan ini digabungkan dan dihidangkan menjadi 1 sajian yang lezat. Salah satu penjual hidangan unik ini adalah Novi Naga Wulan.

Novi sudah mulai menjajakannya di Surabaya sejak beberapa bulan silam, dengan nama kedai Ayam Pedas Cantek. Novi bercerita, semula ia membuat rujaknya terlebih dulu, yang terdiri dari kecambah, potongan tempe, tahu, mentimun, lontong, dan bayam atau kangkung.

“Sambal rujaknya, sih, sama seperti rujak pada umumnya. Pakai kacang tanah, garam, dan sedikit petis. Takaran petisnya saya kurangi agar cita rasanya seimbang ketika disantap dengan kuah sotonya,” jelas Novi.

Begitu rujaknya jadi, barulah ditambahkan toping soto yang bisa dipilih sendiri oleh pembeli, seperti potongan daging sapi, ayam, atau babat lalu diguyur kuah kaldu bening khas soto. Seporsi rujak soto ala Novi dipasarkan seharga Rp 25 ribuRp 30 ribu.

“Setiap harinya kira-kira 10-an porsi rujak soto bisa terjual,” tutup Novi. Kedai Ayam Pedas Cantek buka pukul 10.00-22.00 tiap Senin-sabtu dan pukul 15.00-22.00 WIB khusus di hari Minggu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.