PERTAMA KALI 10

HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI SEBELUM MENYELAM MALAM

Scuba Diver (Indonesian) - - SCUBA 101 - Teks oleh Rachel Mason

1 Nyali

Meskipun Anda telah menyelam berkalikali, Anda harus tetap bersiap-siap untuk penyelaman malam pertama Anda. Hal ini normal, dan cara terbaik untuk mengumpulkan nyali adalah menyelami situs tersebut di siang hari untuk mengakrabkan diri dengan topografinya. Akan lebih bagus jika Anda turun ketika matahari terbenam sehingga cahaya hilang secara perlahan.

2 Torch

Penting untuk memiliki torch yang bagus. Torch Anda tidak perlu seterang matahari; yang penting adalah keandalannya. Bawalah cadangan dan pastikan Anda tahu cara kerja torch Anda; grup selam Anda tidak akan mau menunggu Anda mencoba menyalakan torch sebelum menyelam.

3 Silau oleh Cahaya – Bagian 1

Berhati-hatilah untuk tidak membangunkan critterdiurnal (aktif pada siang hari); kehadiran cahaya yang tiba-tiba dapat membingungkan mereka, dan berada di luar sarang pada malam hari dapat membuat mereka menjadi santapan predator.

4 Silau oleh Cahaya – Bagian 2

Cobalah untuk tidak menyilaukan satwa liar. Jangan lupa bahwa para makhluk ini adalah nokturnal, terbiasa dalam gelap, dan fisiologi mereka terbuat untuk kegelapan. Cahaya langsung dapat menyebabkan disorientasi dan stres.

5 Sinyal

Karena torch akan berada di tangan dominan Anda, sinyal yang Anda gunakan akan berbeda. Pastikan Anda telah membahas tentang ini dengan teman dan pemandu selam Anda. Memberi sinyal “menarik perhatian kepada sesuatu” dengan “keadaan gawat darurat” bisa membuat kisruh!

6 Pemandu Selam

Menggunakan pemandu selam yang akrab dengan situs selam selalu merupakan praktik yang baik. Kepercayaan Anda dalam keahlian pemandu akan membuat penyelaman Anda jauh lebih santai. Periksa fitur yang berbeda dari peralatan pemandu Anda, seperti warna sepatu kataknya atau hoodnya, agar Anda mudah mengidentifikasinya di kegelapan.

7 “Santai saja!”

Buat rencana selam Anda sederhana, navigasi Anda lurus, dan jangan tergesagesa. Penyelaman yang santai akan membantu menenangkan kegugupan Anda, dan memastikan bahwa Anda bisa melihat critter mungil yang hanya keluar di malam hari.

8 Koboi

Patut diketahui bahwa ada operator buruk yang akan membawa siapa saja untuk penyelaman malam. Namun, untuk penyelaman malam pertama Anda, sangatlah direkomendasikan untuk melakukannya sebagai penyelaman latihan dengan seorang instruktur.

9Alganya berpendar!

Alga bioluminesens adalah satu dari banyak hal luar biasa yang akan Anda jumpai. Ketika Anda secara perlahan menyapukan tangan di kegelapan, Anda bisa melihat air berkelap-kelip dengan cahaya mungil, yang merupakan sebuah reaksi kimia yang menyebabkan alga berpendar.

10 Pakai Pakaian Hangat

Tanpa cahaya matahari, temperatur air dapat turun secara signifikan dan dengan cepat. Disarankan untuk mengenakan wetsuit yang tebal, atau paling tidak mengenakan lapisan tambahan untuk menjaga tubuh Anda tetap hangat. Kedinginan dan gemetaran akan meningkatkan konsumsi udara Anda, dan mengganggu Anda dari pemandangan indah yang hanya bisa disaksikan pada penyelaman malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.