TIDAK ENAK BADAN?

Scuba Diver (Indonesian) - - SCUBA 101 -

Tidak diragukan lagi, mual itu tidak enak. Gejala yang membuat lemah ini dapat menyerang karena sejumlah hal: dehidrasi, motionsickness, keracunan makanan, terlalu lama terpapar sinar matahari, dan masih banyak lagi. Namun, jangan khawatir, ada sejumlah hal yang bisa Anda coba sebelum menyerah! Mengidentifikasi penyebab mual tentunya adalah langkah pertama, dan akan membantu menolong Anda. Namun, jika Anda tidak tahu akar masalahnya, ada beberapa pengobatan universal yang bisa dicoba.

Istirahatkan kepala Anda

Cobalah untuk tidak menggerakkan kepala Anda, dan jika memungkinkan, taruh sesuatu di bawah kepala Anda sebagai penyangga.

Kompres dingin

Taruh kain dingin dan basah di dahi dan pelipis atau di belakang leher, tergantung posisi mana yang paling melegakan bagi Anda.

Wangi-wangian

Menghirup aroma yang menyenangkan dapat cukup efektif melawan mual. Cobalah potong lemon dan secara perlahan hirup aroma sitrusnya, atau gunakan lavender atau geranium.

Hidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan mual, dan akan membuat mual Anda memburuk jika disebabkan oleh hal lain. Pastikan Anda cukup minum air serta ganti elektrolit Anda dengan minuman isotonik atau kelapa muda segar.

Titik tekanan

Cobalah kearifan kuno akupresur dengan titik P6. Agar lebih efektif, stimulasi titik ini selama mungkin pada kedua pergelangan tangan.

Telan sesuatu

Jahe (jahe segar sebagai kapsul,

gingerale, atau teh) dan pepermin (teh pepermin paling ampuh!) sangat dikenal sebagai pengobatan alami terbaik bagi mual. Sodaflat

(tidak lagi berkarbonasi) juga sangat efektif. Makan dalam porsi kecil dan hanya konsumsi makanan tawar serta mudah dicerna. Hindari alkohol, kafein, minuman bersoda, dan makanan berminyak atau olahan.

Damai di kepala

Rasa cemas dapat memperburuk mual, dan diperburuk lagi oleh kekhawatiran bahwa Anda akan muntah. Cobalah untuk santai, dan apabila Anda terasa sudah ingin muntah, maka lakukanlah. Hal ini dapat teramat melegakan Anda!

P6 acupunture point

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.