TAK PERNAH MELUPAKAN SETIAP PENYELAMAN

Profil Michael W. Ishak

Scuba Diver (Indonesian) - - PROFIL - Teks oleh Lucia Kusolo H.

Apa kesibukan Anda saat ini?

Sekarang saya sedang menyelesaikan editing video tentang averyamazingnudibranch.

Apa yang membuat Anda memutuskan untuk menjadi seorang diver?

Saya selalu hidup dikelilingi oleh air. Jadi, menjadi seorang penyelam sudah menjadi naluri bagi saya.

Bagaimana perasaan Anda ketika pertama kali menyelam?

Pastinya setiap orang yang pertama kali menyelam selalu merasakan overwhelmed dengan kecantikan alam bawah laut. Dan pastinya juga, merasakan insting untuk bertahan hidup atau self-preservation!

Biota laut apakah yang menjadi favorit Anda ketika mengambil gambar/video bawah laut?

Semua biota laut selalu menarik bagi saya. Akan tetapi, saya sungguh jatuh cinta dengan fotografi makro bawah laut. Dengan melakukan underwatermacrophotography, saya merasa rileks dan fokus. Selain itu, underwatermacro photography dapat membuat orang lain melihat keindahan bawah laut secara lebih mendalam,

Berhubungan dengan foto/video bawah air, bisa Anda jelaskan lebih lanjut apa itu My Reef’s Diary-Coral Triangle? Alasan mengapa Anda membuatnya?

Jawabannya sederhana, My Reef’s Diary adalah simbolisasi kecantikan alam TheCoralTriangle yang diabadikan dengan media foto. Selain itu, My Reef’s Diary bukanlah sesuatu yang dibuat secara mendadak, melainkan dibuat dengan penuh konsistensi, fun,passion, dan kecakapanskill.

Harapan untuk My Reef’s Diary-Coral Triangle dimasa depan?

Kami hanya menikmati prosesnya layaknya proses mekarnya sebuah bunga. Walaupun semua yang kami butuhkan sudah tersedia, tak ada harapan yang terbersit selama kami menikmati setiap prosesnya.

Saran/tips Anda untuk pemula yang ingin mengembangkan minat di underwaterphoto/ video

Tunjukkan respek Anda terlebih dahulu terhadap lingkungan sekitar, misalnya dengan memiliki pengaturan buoyancy yang sangat baik sehingga menghindari diri Anda dari risiko merusak lingkungan. Lalu, ingatlah selalu dalam pikiran Anda untuk bekerja dengan jujur dan penuh integritas. Tidak pernah menyerah dan selalu melakukan yang terbaik, maka hasil yang didapat akan sesuai dengan usaha Anda.

Apa impian Anda yang belum terwujud?

Saya ingin orang-orang dapat merasakan pengalaman bawah air yang sangat unik ini karena pengalaman adalah kunci untuk mengembangkan diri dan mengenal alam. The Coral Triangle merupakan petualangan sejati, baik saat di atas maupun di dalam lautnya.

Dapatkah Anda menceritakan pengalaman yang tak terlupakan ketika Anda menyelam, baik di dalam maupun luar negeri?

Hey, saya tak pernah melupakan setiap penyelaman saya, jadi semua penyelaman adalah unforgettableexperience bagi saya di mana pun itu.

# profil

khususnya di daerah CoralTriangleIndonesia.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.