KEPULAUAN CHANNEL

Scuba Diver (Indonesian) - - OCEAN PLANET -

Kepulauan Channel terdiri dari delapan pulau di Samudra Pasifik, terletak di lepas pantai California Selatan, di badan air yang disebut Santa Barbara Channel. Lima dari delapan pulau ini adalah bagian dari Taman Nasional Kepulauan Channel (Anacapa, Santa Cruz, Santa Rosa, San Miguel, dan Santa Barbara). Perairan yang mengelilingi kelima pulau ini membentuk Suaka Laut Nasional Kepulauan Channel yang didirikan pada tahun 1980 dan dianggap sebagai salah satu ekosistem laut terbaik planet ini.

Ketiga pulau lainnya (San Clemente, San Nicolas, dan Santa Catalina) berada lebih ke selatan, di depan teluk antara Los Angeles dan San Diego. Santa Catalina adalah satu-satunya pulau dengan komunitas penduduk permanen, hotel, restoran, dan pusat selam. Sisanya bisa dicapai dengan perahu melalui tamasya harian; beberapa memiliki fasilitas berkemah dan aktivitas yang dijalankan oleh petugas taman.

Taman Nasional menawarkan pengalaman hebat dengan program Channel Islands Live sebagai kesempatan bagi penyelam dari jauh untuk menyelam secara “virtual” di hutan kelp dan di sekeliling pulau berkat kamera web langsung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.