EMPAT LANGKAH UNTUK MENGHASILKAN GAMBAR MONOKROM BERKONTRAS TINGGI

Scuba Diver (Indonesian) - - CELEBRATING SHARKS -

LANGKAH 1: WhiteBalance

Langkah pertama adalah mengatur whitebalance yang tepat. Hal ini bisa dilakukan dengan memainkan fitur

TempdanTint. Anda juga bisa mengatur whitebalance dengan memilih marker di sebelah kiri, pilih sebuah titik di gambar Anda, lalu klik untuk membuat pengaturan yang pas.

LANGKAH 2: BLACK AND WHITE

Untuk membuat gambar monokrom, ubah foto Anda ke warna hitam-putih dengan menekan sisi kanan gambar yang bertuliskan “BlackandWhite“.

Jika hasilnya belum cukup memuaskan, Anda bisa menyesuaikan lagi warnanya dengan berbagai parameter di panel yang berbeda.

Di panel BasicandToneCurve, Anda bisa mengatur cahaya dan tingkat kegelapan untuk menciptakan kontras dan kejernihan gambar—saya pribadi suka membawanya ke level ekstrem. Setelah tahap ini selesai, barulah Anda dapat menyesuaikan warnawarna individualnya.

LANGKAH 3: Graduated Filter

Ini triknya: jika diperlukan, sebaiknya gunakan

graduatedfilter untuk membuat latar belakang foto Anda menjadi lebih gelap. Klik ikon persegi panjang (keempat dari kiri), lalu Anda bisa menggunakan berbagai pilihan untuk mengatur warna di area foto yang Anda inginkan. Mainkan berbagai pengaturannya hingga Anda puas dengan hasilnya.

LANGKAH 4: Sharpness, Noise, Distortion, Vignette

Menajamkan atau menambahkan noise bisa membuat perbedaan menarik pada foto Anda. Saat melakukan pengaturan ini, ada baiknya Anda melakukan zoom untuk melihat efeknya ketika gambar diperbesar. Jika foto Anda diambil menggunakan lensa wide

angle, Anda juga bisa menaikkan vignette hingga gambar Anda jadi lebih mencolok. Langkah terakhir ini akan membuat gambar Anda terasa lebih “keluar”.

STEP 2

STEP 1

STEP 3

STEP 4

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.