Besta geMblong Mengkilat

SEDAP - - Keep In Mind -

Gemblong yang mengkilat bukan saja tidak enak, tetapi sulit dipegang karena lengket.

PenYebabnYa:

Larutan gula belum berambut, gemblong sudah dimasukkan. Ketika gemblong sudah tersalut gula, api tidak dimatikan. Pengadukan gemblong yang sudah tersalut gula, belum cukup lama.

Jalan keluar:

Larutan gula harus dimasak di atas api kecil sampai berambut. Cara mengetesnya, setelah kental, sendok larutan gula dengan spatula. Angkat tinggi dari wajan dan jatuhkan gulanya. Bila berambut, larutan yang jatuh akan membentuk benang. Matikan api setelah larutan gula sudah melekat di gemblong. Aduk gemblong cukup lama sampai kering betul. Pengadukan terus dilakukan bahkan ketika kita sudah mematikan api. Bila perlu, api bisa dinyalakan kembali, tetapi sangat kecil. ikan goreng lePas kulitnYa

Tak sedikit di antara kita yang masih kesal kalau menggoreng ikan karena kulitnya terkelupas. Jangan kecil hati banyak cara untuk mengatasinya.

PenYebabnYa:

Ikan dibalik saat belum kering benar Bahan wajan memang membuat bahan makanan menempel. Sodet yang digunakan untuk membalik ikan terlalu tajam.

Jalan keluar:

Balik ikan bila sudah sisi yang mempel di wajan sudah kering benar. Gunakan wajan yang tidak menempel. Wajan dengan bahan teflon atau keramik sangat aman untuk menggoreng ikan Saat membalik ikan, gunakan spatula kayu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.