Nutrisi Si Tomat Hijau

Bergantung Pada Si Ungu Empat Serangkai Merawat Kesehatan Jantung

SEDAP - - Info Sehat -

Kalau membuat sambal dabu-dabu atau sambal matah, coba gabungkan irisan tomat merah dan tomat hijau. Tomat hijau mengandung tomatidin yang bisa bisa membangun otot. Ingat juga kandungan vitamin C nya pasti bisa berperan sebagai antioksidan.

Tak ada salahnya bergantung pada buah atau sayuran ungu. Bit, misalnya, cocok untuk detoksifikasi dan membuat racun. Terung kaya akan klium. Bahkan kol ungun pun dipercaya bangsa Romawi Kuno untuk mengobati kanker payudara.

Selalu sediakan havermut, sayuran hijau, olive oil, dan ikan laut di rumah. Keempatnya akan merawat kesehatan jantung kita. Havermut dan kacang-kacangan kaya akan serat. Sementara sayuran hijau sarat akan folat yang bisa mengurangi kadar homosisten dalam darah. Homosistein ini adalah salah satu asam amino yang bisa memicu penyakit jantung. Ikan laut sumber omega 3 yang baik yang akan membantu melancarkan penyumbatan pembuluh darah. Olive oil adalah lemak tak jenuh yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Kadar kolesterol yang normal tentu akan mengurani risiko penyakit jantung.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.