Dapur Gaya

SEDAP - - Daftar Menu - Teks DISKI PARASAYU | Foto RICHARD SALAMPESSY | Properti INDAWO, Jalan Radio Dalam Raya 51, Jakarta Selatan | Visual KHARISMA

Aksen Cahaya Biru di Dapur

Dapur minimalis tampil hidup berkat perpaduan material. Cahaya biru lampu membuat dapur tampak beda warna.

Cahaya biru dari lampu berpendar ke seluruh penjuru dapur. Warna biru pun tampil pada ruang. Padahal tak satu material pembentuk dapur ini berwarna biru. Material yang sebenarnya justru didominasi warna hitam dan cokelat tua.

Beragam material dan finishing diaplikasikan di dapur memanjang ini. Semuanya terlihat kompak berkat kombinasi dan proposi yang tepat. Material utama dapur dengan bentuk minimalis ini berupa kayu olahan dengan finishing jenis open pore. Jenis finishing ini tak menutup pori-pori kayu sehingga teksturnya tetap terasa saat diraba.

Untuk ambalan warna putih, diaplikasikan bahan polyurethane dan polyester high gloss. Seluruh permukaan meja (top table) menggunakan solid surface, material fabrikasi yang bisa dibuat menyerupai batu alam. Granit, misalnya. Tampilannya alami, tidak berpori, mudah perawatan, dan bisa dipoles lagi jika tergores.

Selain kayu dan solid surface, dapur berukuran 5 m x 3 m ini menggunakan material kaca dan stainless steel. Kaca bertekstur diaplikasikan pada back panel, sementara kaca hitam dipasang sebagai penutup kabinet atas. Lembaran stainless steel ditempatkan pada rongga antara kabinet atas, yang turut mempercantik tampilan dapur.

Tekstur kayu cokelat tua dan cokelat muda, kayu berlapis cat semprot high gloss putih, solid surface motif granit, kaca bertektur, kaca hitam, dan stainless steel. Daftar material yang begitu panjang. Namun paduannya tampil sederhana dalam sebuah dapur. Ternyata ada banyak cara untuk membuat dapur tampil lebih dinamis dan tak monoton. Menggunakan kombinasi ragam material, salah satunya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.