Resto ke Resto

SEDAP - - Daftar Menu -

Miss Bee Providore

Filosofi kehidupan lebah menjadi inspirasi lahirnya resto Miss Bee Providore yang diluncurkan Mei 2014 lalu. Makanan lezat, plus suasana rumah bergaya tropical garden yang dilengkapi dengan rumah kaca menjadi kombinasi alam sekaligus homey yang bisa Anda temukan di sini.

Berlokasi di dataran ketinggian Ciumbuleuit, Bandung, restoran ini menawarkan suasana alam yang sejuk di atas lahan seluas 3 ribu meter persegi. Sudut favorit ketika bersantap di sini adalah honey suckle atau rumah kaca yang terletak di belakang resto. Bangunan kaca ini memiliki ciri khas pada dinding dan atap tembus pandang yang tinggi. Dinding kaca membuat pengunjung tetap bisa menikmati suasana alam di sekitar restoran dan memberikan efek lapang pada bangunan berkapasitas 30 kursi ini.

Sebuah mini bar tempat meracik ragam minuman terletak di sudut ruangan dan siap melayani dahaga Anda.

Western dan fusion

Menu yang ditawarkan Miss Bee berkonsep western dan fusion yang disajikan dengan standar citarasa dan kualitas tinggi. Larb Gai Pasta merupakan menu andalan yang direkomendasikan. Sajian pasta ini menyajikan kombinasi racikan spageti dan chicken fillet cincang berbumbu minimalis plus taburan keju parmesan. Sepotong roti baguette disertakan sebagai pendamping.

Miss Bee buka pukul 07.00 – 23.00 karena melayani tamu sejak sarapan. Khusus sarapan, Fiena Fauzia Affiani, marketing communication Miss Bee, merekomendasikan Lean Brekky, sebuah signature breakfast dari Miss Bee. Komposisinya terdiri dari grilled chicken fillet bersama bayam tumis, orak-arik putih telur, tomat panggang, roti bakar dan butter. “Sarapan sehat menjadi konsep utama sajian ini,” sambungnya.

Dari dapur Nusantara, ada Iga bakar ala Miss Bee. Tersaji dalam piring panjang nan artistik, menu ini menyajikan paket lengkap berisi nasi, 2 potong iga bakar nan empuk terbalut bumbu manis, kerupuk, sambal terasi, sambal kecap, plus sayuran baby carrot, asparagus, dan brokoli.

Ragam pizza pun boleh dicoba. Penggemar daging bisa memilih So Meaty bertoping meatball, bratwurst sausage, beef bacon, dan taburan keju mozarella. Konsep fusion muncul pada menu colenak cheese crumble pizza. Pizza berbentuk oval ini hadir dengan konsep thin crust alias berkulit tipis bertabur peuyeum (tape singkong), kinca, selai blueberry, keju cheddar, parmesan, icing sugar, dan crumble.

Dessert dan ragam minuman pun tak boleh dilewatkan. Bee’s Affogato menjadi rekomendasi Cecep, Areal Operation Manager Miss Bee. Sajian vanilla ice cream bertabur honey comb ini terbuat dari paduan karamel, madu, dan cokelat yang bertekstur crispy. Sebagai pamungkas, sajian ini disiram double ristretto, yaitu kopi pekat berbahan pure arabica. Rasanya benar-benar mantap. Kopi juga tersaji menjadi dessert dalam menu coffee cheese praline yang menawarkan paduan praline dan karamel bertabur roaster peanut. Sungguh istimewa!

Mau yang lebih segar? Ada Passion Tangerina. Sajian granitas ala Italia ini menyajikan frozen drink nan lembut. Kesegarannya hadir dari perpaduan markisa dan serbuk kunyit yang menciptakan rasa unik.

Dua suasana, satu kenyamanan

Memasuki areal resto, ada 2 bangunan yang menyambut Anda, yaitu bangunan rumah 2 lantai, dan rumah kaca yang disebut honey suckle tadi. Area bersantapnya terasa homey, memanfaatkan fungsi tiap ruangan dalam rumah. Misalnya ruang keluarga didisain minimalis menjadi areal bersantap paling utama di resto ini. Di bagian belakangnya terdapat ruang lebih private berupa lorong memanjang yang bisa digunakan untuk bersantap secara berkelompok.

Dari ruang ini, kita bisa mengakses lahan playground di belakang yang memberikan beberapa fasilitas mainan anak berupa rumah-rumahan dan taman dengan ayunan. Resto ini berkonsep open kitchen, sebuah dapur terbuka tempat memproduksi aneka hidangan lezat yang ada di dalam buku menu.

Beranjak ke lantai dua, kita akan dibawa ke beberapa ruang VIP yang bisa digunakan untuk acara khusus. Setidaknya ada 3 ruang dengan kapasitas beragam mulai dari 10-20 orang yang dipisahkan sekat, namun memiliki akses balkon dengan pemandangan alam.

Usai bersantap, ragam kerajinan tangan nan cantik, mulai dari ragam piring, sendok, dan centong berbahan kayu, serta peralatan dapur lainnya bisa dibeli di counter bagian depan.

Dengan total kapasitas mencapai 200 orang, Miss Bee Providore tak pernah sepi terutama di penghujung weekend. Tertarik singgah?

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.