PT. Indofood Sukses Makmur Tbk., kembali menggelar event tahunan, Bogasari Expo di penghujung tahun 2014 lalu. Acara yang berlangsung di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta ini berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 12 - 14 Desember 2014. “Tema yang di

SEDAP - - Artikel -

Dengan target pengunjung mencapai 50 ribu orang, tahun ini Bogasari Expo mengangkat tema “Tren Kreasi Pastry, Warna-warni Soes dan Eclair”. Tema ini diangkat karena soes dan eclair menjadi pastry favorit yang banyak disajikan dalam industri Horeka (Hotel, restoran, dan kafe).

Edukasi, Eksibisi, dan Rekreasi

Ada banyak program edukasi dalam Bogasari Expo kali ini. Dalam kategori Baking Class, ada 45 resep yang siap diajarkan para baker andal dari Bogasari. Semua resep ini terbagi dalam 3 kelas, yaitu Roti dan Pastry, Cake dan Cookies, serta Mi dan Jajanan Pasar. Biayanya cukup terjangkau, cukup membayar Rp 50 ribu untuk setiap resep. Apalagi kelas berlangsung semi hands on dan intensif karena satu kelas pelatihan hanya menampung peserta 20 orang, dan memiliki 5 sesi setiap hari. “Jadi total peserta bisa mencapai 900, dan semuanya ikut praktek langsung,” imbuh Hans.

Untuk anak-anak, ada kelas Boga Kid yang mengajarkan anak-anak berkreasi membuat cookies dan truffle.

Sementara acara eksibisi diramaikan oleh para baker jempolan dari Bogasari Baking Center yang mendemokan penggunaan ragam terigu Bogasari, seperti Cakra Kembar Emas, Cakra Kembar, Segituga Biru, Kunci Biru, hingga Tepung Ready Mix, Chesa.

Kemeriahan semakin terasa ketika 3 chef ternama, Chef Degan, Chef Karen Carlotta, dan Chef Vindex mulai masing-masing mulai mendemokan keahliannya.

Tak hanya memberikan pelatihan dari sisi produksi, Bogasari Expo juga diisi dengan program pembinaan dari sisi manajemen usaha bagi para pengusaha kuliner berbahan dasar terigu. Kelas ini mengajarkan mengenai perijinan, produksi, marketing hingga financial planning agar para pengusaha dapat mengelola usaha dengan baik. Bahkan dihadirkan 12 UKM binaan Bogasari yang berbasis terigu untuk memberikan testimoni mengenai perjalanan usaha mereka meraih sukses agar menginspirasi pengusaha lainnya.

Wisata kuliner meriah

Tentu saja salah satu acara Bogasari Expo yang paling ditunggu adalah mencicipi makanan. Bogasari menghadirkan 50 UKM binaannya yang sudah sukses dan ternama di bidang usaha kuliner. Sebut saja HomeMade Bakery, Mi Ayam Bakso Apollo, Bapao A1, Evieta Klappertaart, Amanda Brownies, Mi Kondang, Mi Aceh Jaly-Jaly, Martabak Kubang Hayuda, Lily Patisserie, hingga Edam Burger.

Salah satu kejutan yang diberikan Bogasari kepada para pengunjung adalah peluncuran tepung premiks “Chesa Cup”. Inovasi terbaru ini hadir dalam 3 varian rasa, yakni Pandan, Chocolate, dan Vanilla. Sedangkan Chesa Box menghadirkan 5 varian baru, yaitu Kue Lumpur, Cheezy Fingertips, Donat, Bolu Kukus dan Japanese Steam Cake.

Selain bahan makanan makanan, event ini juga dilengkapi pameran mesin dan peralatan baking, hingga kemasan makanan. Semangat wirausaha sungguh terasa dalam acara Bogasari Expo 2014 kali ini. Nah, sampai bertemu pada acara Bogasari Expo selanjutnya.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.