Eat, Love, and Bake

Baker Street, Bandung

SEDAP - - Halaman Depan -

agaknya pengalaman tinggal di London, inggris ketika menempuh pendidikan di Le Cordon Bleu, sangat berbekas di benak mesa. Tak heran mesa bertekad membawa suasana yang selalu dirindukannya itu ke kampung halamannya Bandung.

“Di London, kita bisa menikmati beragam produk roti dan kue homemade dalam suasana klasik yang homey di sepanjang jalan. sungguh menyenangkan. itulah yang ingin saya wujudkan di sini,” urai pendiri Baker street ini mantap.

rekaman tentang café di sana coba diwujudkannya di dalam Baker street. Begitu masuk ke dalam bakeri ini, nuansa khas Eropa langung terasa. sebuah pintu putar berbentuk tabung kaca mengingatkan kita pada bentuk pintu yang banyak digunakan di gedung-gedung di inggris.

Pintu tersebut akan mengantarkan kita ke dua tempat. Jika lurus, anda akan langsung memasuki dining room. sedangkan ke kiri, akan mengantar anda ke ruang display beragam roti yang disajikan cantik. selain dilengkapi display kaca memanjang, plus dekorasi memikat, ruangan ini juga terasa megah dengan atapnya yang tinggi mencapai 10 meter. “ruangan ini sengaja di desain mendekati nuansa Eropa yang sebenarnya,” imbuh mesa.

Roti Arang Bambu

Dari sekian banyak roti home made bakery dan pastry buatan mesa, anda pasti tertarik dengan roti berwarna hitam. inilah produk andalan bakeri di sini. charcoal bamboo bread, namanya. Warna hitam gelapnya didapat dari arang bambu impor yang digunakan dalam adonan roti.

selain memberikan warna eksotik, arang bambu ini juga memiliki manfaat sebagai detoksifikasi atau menyerap racun dalam tubuh. Pilihannya tersedia loaf bread dan donat. untuk donat disajikan bersama topping cokelat dan almon panggang, atau icing sugar. sementara loaf bread disajikan menjadi sandwich yang diisi chicken blackpepper atau smoked beef.

selain produk pastri hitam, mesa juga berkreasi dengan produk andalan lainnya, greentea loaf bread yang wangi khas ocha. “Green tea loaf bread ini juga bisa disajikan sebagai sandwich,” imbuhnya.

Cicipi juga quiche dengan beragam isi yang menawan. Pastri asin ini bisa diisi ratatouli. resep vegetarian asal Perancis ini terdiri dari paprika, jamur, terung, hingga jagung dalam bumbu rempah plus minyak zaitun.

Jika ingin lebih gurih, anda bisa mencicipi beberapa pilihan, mulai dari ragout asparagus, salmon spinach, potato beef, hingga savory chicken. selain dinikmati dengan citarasa gurih, Quiche juga bisa menjadi sweet dish dengan toping buah-buahan dan vla vanila, atau cokelat ganache dengan almon. Pilihannya tersedia lengkap.

mesa menawarkan roti yang juga jarang dibuat orang. misalnya focaccia dan ciabatta. roti foccacia disajikan ala italian pizza, ciri rotinya tidak berbentuk bundar seperti pizza pada umumnya, namun dibentuk menjadi persegi panjang. mesa akan mengiris-iris roti ini menjelang disajikan agar mudah disantap. roti yang tebal dan penggunaan oregano yang cukup banyak ini menawarkan pilihan toping cheese, chicken pesto, spicy tuna, dan smoked beef.

sedangkan ciabatta lebih dikenal sebagai roti sehat karena dibuat tanpa susu, gula, dan telur. roti asal italia ini disajikan sebagai sandwich, atau dipanggang kembali menjadi garlic bread, sama-sama enak.

Produk lainnya yang bisa anda cicipi di sini yang bisa anda cicipi di sini antara lain sweet bread, tart, cinnamon roll, mousse, hingga macaron. seluruh sajian roti dan

pastri yang dibuat fresh setiap hari ini disandingkan dengan deretam ragam kopi dan teh, mulai dari caffe latte atau green tea latte yang creamy.

steak and Eggs menjadi sajian utama yang tak boleh dilewatkan jika hendak memilih makanan berat di sini. menyajikan australian sirloin seberat 160 gram, steak disajikan generous bersama sunny side up egg, dan mushroom sauce, sungguh kombinasi yang wah! ada juga pasta, croissant, salad, burger, hingga menu indonesia seperi nasi goreng dan sup buntut.

Disukai Berbagai Kalangan

menempati bangunan dua lantai di sebuah lahan strategis di belakang Gedung sate, Baker street langsung merebut hati banyak pengunjung, khususnya kaum perempuan. Lokasinya yang berdekatan dengan sejumlah sekolah dan kampus membuatnya digandrungi para ibu dan anak-anak muda yang ingin berkumpul, ngobrol, sambil menikmati ragam roti, plus kopi atau teh, sambil menunggu anak-anaknya selesai bersekolah.

“sedikit banyak, Baker street ini cukup sesuai dengan cita-cita saya,” ujarnya sambil menyapa hangat para pengunjung.

selain rajin menyapa pengunjungnya setiap hari, mesa juga kerap mengajak anak-anak untuk membuat kue tart sendiri di sini. “Tart buatan mereka biasanya dipersembahkan sebagai rasa cinta untuk orang tuanya. ini akan membentuk ikatan yang harmonis bagi keluarga,” urainya.

Tak sedikit pengunjung meluangkan waktu sekadar mengobrol, mengadakan acara kumpul-kumpul, atau sekadar membuka laptop maupun sekedar membaca buku. sambil mengudap Truffle Popcorn yang renyah dan harum, jagung beledug bertoping truffle oil dan keju parut ini jadi salah satu camilan best seller. ragam hidangan di Baker street ditawarkan dengan harga mulai rp 25 ribu – rp 95 ribu. anda bisa berkunjung ke tempat berkapasitas 75 orang ini mulai pukul 09.00 – 23.00.

1

4

Baker Street Jl. Cimandiri no. 18, Bandung

Telp (022) 4232220 Instagram : bakerstbakery

2

3

7

12

8

11

5

6

9

10

14

13

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.