Dapur Gaya Dapur Kecil dengan Ruang Simpan Besar

SEDAP - - Daftar Menu - TEKS TIA RAHMA LISTIAWATI/IDEA FOTO DWIGHT CLAUDIA/IDEA PROPERTI MONALISA DESAINER RUDY CHANDRA (MANNA INTERIOR) • VISUAL BAYU P.

Dapur yang tidak terlalu luas ini sama sekali tak terlihat sumpek walaupun memiliki banyak ruang simpan. Ada banyak ruang tersembunyi di dapur ini. Kita tak akan menyangka, bahwa laci kabinet yang terlihat biasa di dalamnya tersimpan aneka perlengkapan dapur. Desain dapur yang demikian merupakan keinginan dari Monalisa, sang pemilik rumah yang ingin barang-barangnya tersimpan rapi sekaligus tersembunyi.

Memiliki banyak perabot di dapur harus diikuti kecerdasan dalam penyimpanannya agar tidak berantakan. Pemilik rumah tampaknya tahu cara jitu “menyembunyikan” perabotnya di dapurnya yang mungil, Seluruh dinding ditutup lemari, tetapi didesain sedemikian rupa hingga tak tampak seperti lemari. Perhatikan saja bagian kiri dapur, tampak disain dinding berwarna cokelat. Kelihatannya seperti wilayah penempatan kulkas dan oven saja. Padahal di balik lapisan kayu ini, merupakan tempat menyimpanan atau storage bertingkat. Di dalam storage ini pun masih terdapat sekat yang tingginya bervariasi. Storage bertingkat ini dilapisi dengan decosheet.

Sebuah storage berbentuk cermin juga di pasang di salah satu sisi atas dapur. Oleh sang desainer, Rudy Candra, cermin diaplikasikan untuk menciptakan kesan luas pada dapur yang kecil. Cermin pada kabinet atas menggunakan bronze mirror.

Dapur single line ini memiliki kombinasi warna cantik, yaitu cokelat, putih, dan hitam yang membuat dapur seluas 2,5 m x 3,5 m ini, kelihatan luas. Meja dapurnya berukuran panjang sekitar 3,5 m yang dilapisi dengan granit hitam.

1. Konsep storage “laci di dalam laci” ini dibuat agar kapasitas penyimpanan barang lebih banyak dan rapi.

2. Storage berbentuk dinding membuat barangbarang di dapur rapi dan tak terlihat. Sediakan tangga kecil lipat yang fleksibel untuk mengambil barang di bagian atas.

3. Di samping kabinet berlapis cermin, ada ambalan yang tak hanya terdapat tempat meletakkan bumbu masakan, tetapi juga pajangan kecil yang mempercantik dapur.

2

3

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.