Editor Corner • Kalau Membuat Sandwich Sendiri

SEDAP - - Daftar Menu -

Membuat sandwich/ burger sangat mudah bukan? Cari roti lalu isi sayuran dan daging. Guyur saus, selipkan keju. Selesai. Tetapi sandwich/burger seperti itu terlalu biasa. Membeli pun bisa. Sandwich/ burger buatan kita harus kreatif sehingga tidak sama dengan yang dijual di toko. Sandwich/burger kreatif yang kita suguhkan kepada keluarga atau bawakan bekal harus bisa membuat mereka bangga serta terkenang sepanjang masa.

Kreatif! itulah yang saya lakukan ketika memasak. Hidangan mudah seperti sandwich/burger, tidak berarti harus dibuat asalasalan. Cinta kita kepada keluarga harus diwujudkan dengan menyajikan hidangan yang enak, kreatif, dan dibuat dengan cinta. Sesuatu yang dibuat dengan cinta pastinya tidak asalasalan.

jadi bagaimana membuat sandwich yang kreatif? apakah hanya dengan mengganti-ganti jenis roti? Tentu tidak. Mari kita mulai dari dagingnya. dagingnya harus moist. Supaya moist, pilih daging yang berlemak. Nah, mari kita bumbui. jangan bergantung hanya pada biji pala dan kecap inggris. ada 1001 rempah dan saus. Mengapa tidak kita manfaatkan? Campuran rempah dan saus yang tidak biasa akan menghasilkan daging sandwich yang luar biasa.

Saya paling suka menambahkan aneka sayuran yang menggunung di dalam sandwich. aneka selada, wortel, basil. Tetapi kalau tak ada, letus, tomat, dan timun pun bolehlah.

Saus yang diguyurkan di dalam sandwich pun harus variatif. Masakan kita hanya mau bergantung pada mayones dan thousand island. Mengapa tidak membuat saus sendiri yang diracik dari saus-saus yang kebetulan ada di rumah?

jangan takut tidak enak hasilnya. bila tak enak pun, masih kita perbaiki dengan menambahkan bahan yang lain.

Selain daging sapi, isi sandwich juga bisa berupa ayam atau ikan. Nah, betul, kan, untuk menghasilkan sandwich yang enak dan kreatif, sama sekali tak sulit. Yang penting, hindari menggunakan daging olah. percaya, yang anda olah sendiri hasilnya lebih enak.

dari belajar mencobacoba, anda bukan hanya semakin jago berkreasi, tetapi juga semakin terdorong ingin menciptakan sesuatu yang baru terusmenerus. bukankah cinta ibu terhadap keluarganya tak pernah hilang?

anak-anak yang biasa disuguhi masakan nikmat oleh keluarganya juga akan terbiasa menghargai orang tuanya. Masakan jadi media menyalurkan perasaan sayang. anda akan menerimanya, menghargainya, mengenangnya, dan merindukannya. itu ajaibnya masakan yang dibuat oleh ibu.

Nah, jadi mengapa harus berhenti di membuat roti isi dari bahan siap olah,. ayo, kita bikin sendiri. Terus ciptakan hidangan baru bagi seluruh keluarga. Salam.

TEKS SEMY Uji Coba RESEp SEdap FoTo pRiYo TaTa Saji NaoMi d.p. ViSUal bENYaMiN W.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia

© PressReader. All rights reserved.